TIANA DWI NURROHMAH, 12405183143 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (538kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (585kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (807kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (495kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (965kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (426kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (186kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (406kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi)” ini ditulis oleh Tiana Dwi Nurrohamah, NIM. 12405183143, dengan dosen pembimbing Moh.Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tingkat peningkatan yang ketat di dalam dunia usaha. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus memiliki suatu strategi pemasaran agar bisnis yang dijalankannya bisa berjalan dengan lancar dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Dengan menggunakan etika bisnis Islam yang baik maka akan membuat sebuah perusahaan tersebut bisa beroperasi secara maksimal berdasarkan ketetapan bisnis secara Islam dan bisa menjaga kepercayaan dari konsumen. Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi menggunakan marketing Mix dalam penjualan. Sehingga penelitian ini mengambil rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan ditinjau dalam ditinjau dari etika bisnis Islam ? (2) Bagaimana kendala dan solusi dalam menerapkan strategi pemasaran oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan? (3) Bagaimana dampak dari penerapan strategi pemasaran oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan berdasarkan etika bisnis Islam ? Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi telah menerapkan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan 1) dengan melakukan segmentasi, targeting, dan positioning serta bauran pemasaran berupa 4P (product, price, place, promotion).2) Kendala yang dihadapi yaitu terdapat dari segi produk, harga, dan distribusi. Tempat Makan tersebut selain menerapkan strategi pemasaran secara 3) Dampak dalam penerapan strategi pemasaran tersebut telah menggunkan strategi pemasaran yang berupa 4P dan Etika Bisnis Islam Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Etika Bisnis Islam.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183143 Tiana Dwi Nurrohmah |
Date Deposited: | 05 Jan 2022 04:59 |
Last Modified: | 05 Jan 2022 04:59 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23896 |
Actions (login required)
View Item |