STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi)

TIANA DWI NURROHMAH, 12405183143 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM (Studi Kasus Pada Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (538kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (298kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (585kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (807kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (965kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (426kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (186kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Penjualan Ditinjau Dari Etika Bisnis Islam (Studi Kasus Pada Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi di Desa Jambangan, Kecamatan Paron, Kabupaten Ngawi)” ini ditulis oleh Tiana Dwi Nurrohamah, NIM. 12405183143, dengan dosen pembimbing Moh.Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya tingkat peningkatan yang ketat di dalam dunia usaha. Oleh karena itu sebuah perusahaan harus memiliki suatu strategi pemasaran agar bisnis yang dijalankannya bisa berjalan dengan lancar dan mampu bersaing dengan perusahaan lain. Dengan menggunakan etika bisnis Islam yang baik maka akan membuat sebuah perusahaan tersebut bisa beroperasi secara maksimal berdasarkan ketetapan bisnis secara Islam dan bisa menjaga kepercayaan dari konsumen. Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi menggunakan marketing Mix dalam penjualan. Sehingga penelitian ini mengambil rumusan masalah sebagai berikut: (1) Bagaimana strategi pemasaran yang telah diterapkan oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan ditinjau dalam ditinjau dari etika bisnis Islam ? (2) Bagaimana kendala dan solusi dalam menerapkan strategi pemasaran oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan? (3) Bagaimana dampak dari penerapan strategi pemasaran oleh Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi dalam meningkatkan penjualan berdasarkan etika bisnis Islam ? Metode penelitian yang digunakan dengan menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode pengumpulan data dari penelitian ini menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan melalui reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengujian keabsahan data dengan menggunakan teknik triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Tempat Makan Bakso dan Mie Ayam Pelangi telah menerapkan strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan 1) dengan melakukan segmentasi, targeting, dan positioning serta bauran pemasaran berupa 4P (product, price, place, promotion).2) Kendala yang dihadapi yaitu terdapat dari segi produk, harga, dan distribusi. Tempat Makan tersebut selain menerapkan strategi pemasaran secara 3) Dampak dalam penerapan strategi pemasaran tersebut telah menggunkan strategi pemasaran yang berupa 4P dan Etika Bisnis Islam Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Penjualan, Etika Bisnis Islam.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183143 Tiana Dwi Nurrohmah
Date Deposited: 05 Jan 2022 04:59
Last Modified: 05 Jan 2022 04:59
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/23896

Actions (login required)

View Item View Item