PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VII MTS AL-GHOZALI TAHUN AJARAN 2020/2021

RISA LAILATUZZAHRO, 12202173051 (2021) PENGGUNAAN MEDIA AUDIO VISUAL DALAM PEMBELAJARAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS VII MTS AL-GHOZALI TAHUN AJARAN 2020/2021. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (520kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (436kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (410kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (559kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (326kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (387kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Penggunaan Media Audio Visual dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara Siswa Kelas VII MTs Al-Ghozali Tahun Ajaran 2020/2021. Ditulis oleh Risa Lailatuzzahro, NIM: 12202173051, Dosen Pembimbing: Muhammad Musthofa Luthfi, M.Pd.I,. Kata Kunci: Media Audio Visual, Ketrampilan Berbicara. Penelitian ini di latar belakangi oleh jarangnya penggunaan alat bantu pembelajaran dengan media audio visual dalam pembelajaran di dalam kelas, serta sarana dan prasarana yang sudah tersedia namun tidak dimanfaatkan dengan maksimal. Sementara siswa lebih menyenangi pembelajaran dengan menggunakan berbagai media, seperti dengan penggunaan media audio visual. Di Mts Al-Ghozali sedang mengalami permasalahan dalam pembelajaran khususnya bahasa Arab. Hal ini karena pembelajaran seperti ini merupakan pembelajaran yang memerlukan adaptasi dengan pengenalan-pengenalan bagaimana cara pelafalan yang baik dan benar sesuai dengan kaidah bahasa Arab. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apa saja jenis media audio visual yang digunakan dalam pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Al-Ghozali Tahun Ajaran 2020/2021? 2) Bagaimana penggunaan media audio visual dalam pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Al-Ghozali Tahun Ajaran 2020/2021? 3) Apa saja kendala dan solusi dengan menggunakan media audio visual dalam pembelajaran keterampilan berbicara siswa kelas VII MTs Al-Ghozali Tahun Ajaran 2020/2021? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan melakukan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah dengan reduksi data dan deduksi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Jenis media audio visual yang digunakan di MTs Al-Ghozali adalah video. 2) Penggunaan media audio visual dalam pembelajaran ketrampilan berbicara yaitu persiapan alat, menyiapkan materi, pencarian materi di youtube yang sesuai dengan buku pelajaran, menirukan yang diucapkan oleh guru, tes kemampuan siswa. 3) Adapun kendala dalam penggunaan media audio visual adalah: membutuhkan waktu yang lama, membutuhkan penjelasan ulang, materi yang di dapat dari youtube memakan banyak kuota, materi yang disajikan hanya gambaran singkat. Solusi dalam mengatasi kendala tersebut adalah: mengulangi materi yang telah disampaikan, siswa yang sudah mampu ditekankan untuk mengajari temannya, dan siswa yang kemampuannya rendah diajarkan lagi secara mandiri

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Arab
Pendidikan > Media Pembelajaran
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: 12202173051 RISA LAILATUZZAHRO
Date Deposited: 14 Jan 2022 03:38
Last Modified: 14 Jan 2022 03:38
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24097

Actions (login required)

View Item View Item