STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS KINERJA SALES LAPANGAN (Studi Pada Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung)

IVE PRESELIA AGUSTINA, 17402163630 (2021) STRATEGI PERUSAHAAN DALAM MENINGKATKAN PROFESIONALITAS KINERJA SALES LAPANGAN (Studi Pada Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (161kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (15kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (287kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (336kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (227kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (337kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (266kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (39kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (163kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Perusahaan dalam Meningkatkan Profesionalitas Kinerja Sales Lapangan (Studi Pada Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung)” ini ditulis oleh Ive Preselia Agustina, NIM. 17402163630, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Latar belakang penelitian ini adalah pentingnya peningkatan profesionalitas kinerja pada sales lapangan Dealer Honda. Secara umum sales lapangan merupakan salah satu anggota karyawan di luar kantor yang jauh dari pengawasan langsung Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung dan tidak terikat langsung dengan aturan kantor. Sales lapangan memiliki peraturan yang hanya diketahui dan dijalankan sales tersebut. Dengan demikian, perlunya strategi meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan dalam rangka mengetahui dan menjalankan pekerjaan yang sesuai dengan mutu kualitas, dan tindak tanduk, serta sikap profesional yang diharapkan oleh Dealer Honda PT. Putra Rinjani. Fokus penelitian ini adalah: 1) bagaimana strategi Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung dalam melakukan pembinaan untuk meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan?, 2) bagaimana strategi Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung dalam memberikan insentif untuk meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan?, 3) bagaimana strategi Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung dalam pelaksanaan supervisi untuk meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan?, 4) bagaimana kendala yang dihadapi dan solusi yang dilakukan Dealer Honda PT. Putra Rinjani dalam meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan?. Sedangkan tujuan penelitian ini adalah Untuk menganalisis strategi pembinaan, strategi pemberian insentif, strategi pelaksanaan supervisi, dan kendala yang dihadapi dan solusi yang dilakukan oleh Dealer Honda PT. Putra Rinjani Tulungagung dalam meningkatkan profesionalitas kinerja sales lapangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dan jenis penelitian yang digunakan penelitian studi kasus. Sumber data dari penelitian ini yaitu sumber data person, place, dan paper. Metode pengumpulan data adalah dengan observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi yang kemudian di analisis melalui tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penggunaan strategi pembinaan disiplin, pemberian insentif atau gaji tambahan, dan supervisi, termasuk evaluasi, dapat memotivasi diri dan mendorong semangat sales lapangan serta lebih berhati-hati dalam pelaksanaan kerja agar sesuai dengan ketentuan perusahaan dan memenuhi standar yang ada. Dalam menghadapi kendala yang terkait dengan individu sales lapangan diselesaikan dengan solusi terstruktur dan terencana. Kata kunci: Strategi Perusahaan, Profesionalitas, Kinerja.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Kinerja Keuangan
Kinerja Pegawai
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163630 IVE PRESELIA AGUSTINA
Date Deposited: 18 Jan 2022 07:34
Last Modified: 18 Jan 2022 07:34
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24190

Actions (login required)

View Item View Item