SEPTI UMI HANIFAH, 12405173084 (2021) STRATEGI PENINGKATAN OMZET PENJUALAN DAN DAYA SAING MELALUI PEMASARAN ONLINE PADA GALERI MAZAARA DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (3MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
BAB V.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (1MB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Peningkatan Omzet Penjualan dan Daya Saing Melalui Pemasaran Online pada Galeri Mazaara” ini ditulis oleh Septi Umi Hanifah, NIM. 12405173084, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan pemasaran online pada usaha bidang fashion yang banyak diminati di tengah persaingan pasar yang ketat. Sehingga mendorong pelaku bisnis untuk selalu berfikir dalam menerapkan strategi menarik konsumen. Strategi pemasaran untuk mewujudkan tujuan perusahaan disesuaikan dengan visi dan misi dari perusahaan sehingga akan mencapai target perusahaan. Salah satu strategi untuk menarik konsumen menggunakan suatu produk dari perusahaan yaitu dengan menerapkan pemasaran online. Hal ini yang dilakukan oleh Galeri Mazaara pada penerapan strategi peningkatan omzet penjualan dan daya saing. Tujuan dari penelitian ini yaitu (1) menganalisis penerapan strategi pemasaran online Galeri Mazaara dalam peningkatan omzet penjualan. (2) menganalisis strategi pemasaran online dalam peningkatan daya saing. (3) mengetahui kendala yang dihadapi Galeri Mazaara dalam menjalankan usahannya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan uji kepercayaan yaitu perpanjangan pengamatan, triangulasi sumber dan teknik, bahan referensi serta menggunakan uji dependabilitas melalui dosen pembimbing. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Strategi peningkatan omzet penjualan melalui pemasaran online yang diterapkan Galeri Mazaara menggunakan strategi 4P, media sosial dan marketplace. (2) Strategi peningkatan daya saing melalui pemasaran online yang diterapkan Galeri Mazaara menggunakan instastory, konten video tiktok dan diskon. (3) Galeri Mazaara dalam menjalankan usahanya terkendala beberapa faktor yaitu modal, jumlah stok produk dan penipuan yang mengatasnamakan Galeri Mazaara. Kata Kunci: Omzet Penjualan, Daya Saing, Pemasaran Online
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Muamalat Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173084 Septi Umi Hanifah |
Date Deposited: | 20 Jan 2022 02:55 |
Last Modified: | 20 Jan 2022 02:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24256 |
Actions (login required)
View Item |