PENGARUH STRATEGI BUNDLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG

MUHAMMAD LUKMAN PRANATA, 12405173101 (2021) PENGARUH STRATEGI BUNDLING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE MEREK XIAOMI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN BISNIS SYARIAH IAIN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (90kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (557kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (10kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Bundling Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Lukman Pranata NIM 12405173101, pembimbing Lativa Hartiningtyas, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan zaman di sertai dengan kemajuan teknologi menuntut manusia untuk selalu mengikuti perkembangan teknologi yang semakin canggih. Hal ini menyebabkan persaingan yang semakin ketat memacu beberapa produsen smartphone berlomba untuk berinovasi dalam strategi pemasaran semakin beragam. Dalam mencermati persaingan bisnis yang semakin tajam, pemasaran diharuskan mencari solusi yang tepat agar perusahaan dapat tetap bertahan, bersaing, menguasai pasar dan eksis di masyarakat. Adapun indikator keterkaitan yang digunakan dalam penelitian ini adalah produk, harga, promosi dan persepsi penghematan dalam menentukan Pengaruh Strategi Bundling Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Merek Xiaomi agar tetap dapat bertahan dalam persaingan pasar. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah produk berpengaruh terhadap pembelian produk bundling xiaomi? 2) Apakah penetapan harga berpengaruh terhadap pembelian produk bundling xiaomi? 3) Apakah strategi promosi berpengaruh terhadap pembelian produk bundling xiaomi? 4) Apakah persepsi penghematan berpengaruh terhadap pembelian produk bundling xiaomi? 5) Apakah produk, penetapan harga, strategi promosi, dam persepsi penghematan berpengaruh terhadap pembelian produk bundling xiaomi?. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Dalam penelitian ini data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebar pada mahasiswa UIN Sayyid Ali Rahmatullah Faklutas Ekonomi Dan Bisnis Islam jurusan Manajemen Bisnis Syariah. Data kuesioner dianalisis menggunakan SPSS 23.0 dengan melakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas residual, uji multikolinearitas), uji heterokedastisitas, uji regresi berganda, uji hipotesis (Uji F,Uji -t), uji koefisien Determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel yang mempengaruhi produk, harga, promosi dan persepsi penghematan. Penelitian yang dilakukan secara simultan memberikan hasil bahwa produk, harga, promosi dan persepsi penghematan berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada strategi Bundling Smartphone Merek Xiaomi dikalangan Mahasiswa jurusan Manajemen Bisnis Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulunggung sebesar 79,4% dan 20,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Harga, Persepsi Penghematan, Produk, Promosi dan Strategi Bundling

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173101 MUHAMMAD LUKMAN PRANATA
Date Deposited: 24 Jan 2022 06:12
Last Modified: 24 Jan 2022 06:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24303

Actions (login required)

View Item View Item