ROSYIDAH MITA ZULIANA, 12201173461 (2022) STRATEGI GURU FIQIH DALAM MENINGKATKAN KUALITAS BELAJAR SISWA DI MA MA’ARIF BAKUNG UDANAWU BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (579kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (296kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (280kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (286kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (484kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (373kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (286kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Guru Fiqih dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Siswa di MA Ma’arif Bakung Udanawu Blitar” ini ditulis oleh Rosyidah Mita Zuliana NIM. 12201173461, Pendidikan Agama Islam (PAI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK), dibimbing oleh Dr. Hj. Sulistyorini, M.Ag. Kata Kunci : Strategi, Guru Fiqih, Kualitas Belajar. Pendidikan dijadikan sebagai salah satu langkah pemerintah untuk menciptakan sumber daya manusia yang memiliki kualitas dan daya saing tinggi, sehingga melalui pendidikan inilah suatu negara mampu diakui keberadaan dan kedudukannya oleh negara lain di dunia. Pendidikan yang bermutu mampu menghasilkan generasi muda yang berbudi luhur sesuai dengan tujuan pendidikan nasional. Mewujudkan tujuan pendidikan yang dimaksud perlu adanya proses pembelajaran bermutu bagi peserta didik baik dari segi metode, model, media, sumber belajar, maupun evaluasi pembelajaran yang digunakan oleh pihak lembaga pendidikan terutama guru. Fokus penelitian dalam penelitian skripsi ini adalah: (1) Bagaimana perencanaan pembelajaran guru fiqih dalam meningkatkan kualitas belajar siswa di MA Ma’arif Bakung Udanawu Blitar? (2) Bagaimana implementasi pembelajaran pembelajaran guru fiqih dalam meningkatkan kualitas belajar siswa di MA Ma’arif Bakung Udanawu Blitar? (3) Bagaimana evaluasi pembelajaran yang dilakukan guru fiqih untuk mengetahui kualitas belajar siswa di MA Ma’arif Bakung Udanawu Blitar?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitiannya menggunakan studi kasus. Sumber data yang digunakan adalah people, paper, place. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara mendalam dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan datanya menggunakan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) perencanaan pembelajaran dalam meningkatkan kualitas belajar siswa, guru merencanakan pembelajaran dengan membuat RPP. (2) Implementasi pembelajaran dengan menerapkan pembelajaran yang sesuai dengan RPP. Menggunakan strategi pembelajaran e-learning dengan metode tanya jawab dan secara daring. (3) Evaluasi yang digunakan adalah ulangan harian dan ulangan per semester (UTS dan UAS) serta observasi langsung (praktek dengan membuat videopembelajaran).
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama Pendidikan Islam > Madrasah aliyah Pendidikan > Pendidikan Menengah Atas Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201173461 ROSYIDAH MITA ZULIANA |
Date Deposited: | 02 Feb 2022 04:53 |
Last Modified: | 02 Feb 2022 04:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24327 |
Actions (login required)
View Item |