Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Atiya Collection Desa Nailan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

MUADZ DZULFAHMI AZZUHRI, 12402173649 (2022) Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Atiya Collection Desa Nailan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Dalam Meningkatkan Volume Penjualan. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (131kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (189kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (369kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (173kB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (114kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (149kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Pada UMKM Atiya Collection Desa Nailan Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo Dalam Meningkatkan Volume Penjualan” yang ditulis oleh Muadz Dzulfahmi Azzuhri, NIM 12402173649, yang di bimbing oleh Siswahyudianto, S.Pd.I, M.M. Penelitian ini di latarbelakangi pada keunggulan yang dimiliki oleh UMKM Atiya Collection pada fiturnya, yaitu memberikan gratis pengiriman di wilayah Ponorogo dan JAWA TIMUR, tidak hanya itu terdapat juga garansi yang mana jika tas yang di produksi tidak sesuai dengan yang telah disepakati maka akan diganti dengan yang baru. Sehingga hal tersebut membuat peneliti tertarik untuk meneliti strategi pemasaran yang diterapakan di UMKM Atiya Collection ini dalam upaya strategi pengembangannya. Fokus penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah 1). Bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Atiya Collection dalam Meningkatkan Volume Penjualan?, 2). Bagaimana kendala dan solusi dalam penerapan strategi pemasaran di UMKM Atiya Collection? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dalam penulisan ini laporan penelitian berupa deskriptif kualitatif berisi kutipan data (fakta) yang di temukan dilapangan guna memberikan dukungan data yang disajikan. Sumber data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik pengolahan data menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan penelitian. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1). Strategi Pemasaran UMKM Atiya Collection adalah menggunakan strategi pemasaran dengan metode yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place), Orang (people), proses (process), bukti fisik (phisyical evidence), pengemasan (packaging), dan pembayaran (payment) biasa dikenal dengan metode 9p. Dampak yang timbul dari penerapan strategi pemasaran UMKM Atiya Collection yaitu semakin tertatanya tujuan dari proses produksi hingga ke pemasarannya. Strategi pemasaran produk yang diterapkan yaitu mengedepankan dan menjamin akan kualitas dari produk yang dipasarkan. Memberikan fitur gratis pengiriman di wilayah Ponorogo dan sekitarnya. 2). Kendala dan solusi yang dilakukan oleh UMKM Atiya Collection mampu dikendalikan dengan baik setelah mengetahui secara spesifik apa saja kendala pada masing–masing proses, dari proses produksi, harga, promosi, lokasi, sumber daya manusia, proses, bukti fisik dan pembayarannya. Sehingga kendala yang timbul tidak menghambat jalannya proses produksi hingga proses pemasaran menjadikan perusahaan mampu terus berjalan dengan baik. Kata Kunci : UMKM, Produk, Strategi Pemasaran.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173649 Muadz Dzulfahmi Azzuhri
Date Deposited: 26 Jan 2022 05:47
Last Modified: 26 Jan 2022 05:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24409

Actions (login required)

View Item View Item