TIKA PERMATASARI, 12402173226 (2021) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENARIK MINAT KONSUMEN UD. RESTU JAYA MEBEL KALIWUNGU NGUNUT TULUNGAGUNG PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (776kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (229kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (177kB) |
||
|
Text
BAB I.pdf Download (468kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (428kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (382kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (569kB) |
||
Text
BAB V.pdf Download (347kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Download (94kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Untuk Menarik Minat Konsumen UD.Restu Jaya Mebel Kaliwungu Ngunut Tulungagung Perspektif Ekonomi Islam” ini ditulis oleh Tika Permatasari, NIM 12402173226 Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilator belakangi oleh semakin ketatnya persaingan usaha antara pelaku usaha, oleh sebab itu pada perusahaan kecil maupun besar di tuntut untuk lebih memperhatikan strategi pemasarannya. Semua perusahaan wajib memiliki strategi pemasaran yang tepat dan efektif agar tujuannya tercapai. Fokus penelitian ini yaitu 1) Bagaimana Strategi Pemasaran yang di gunakan UD. Restu Jaya Mebel Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung dalam menarik Minat Konsumen? 2) Bagaimana kendala dan solusi yang di hadapi UD. Restu Jaya Mebel Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung dalam menjalankan strategi pemasaran untuk menarik Minat Konsumen? 3) Bagaimana Strategi UD.Restu Jaya Mebel Desa Kaliwungu Kecamatan Ngunut Kabupaten Tulungagung Menurut Perspektif Ekonomi Islam? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, sumber data yang di peroleh dari informasi, situasi lokasi, dan berkas dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi serta menggunakan teknik analisis data dan pengecekan keabsahan temuan. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut: 1) Strategi pemasaran yang di terapkan UD.Restu Jaya Mebel dalam menarik minat konsumen adalah menggunakan bauran pemasaran 7p meliputi (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). Dampak yang ditimbulkan dari penerapan strategi pemasaran yang di lakukan UD.Restu Jaya Mebel ini membuat semakin tinggi minat konsumen, sehingga dari tahun ketahun jumlah konsumen yang minat meningkat. 2) Kendala yang di hadapi oleh UD.Restu Jaya Mebel dalam menjalankan strategi pemasaran dalam menarik minat konsumen yaitu diantaranya, adanya permintaan secara dadakan dan meminta cepat di selesaikan sehingga jika tidak sanggup memenuhi target konsumen akan pindah ke UD.Mebel lainnya yang berada di kecamatan ngunut, adanya pesaing di kecamatan ngunut yang memproduksi barang serupa, adanya permintaan konsumen yang meminta harga lebih murah tetapi kualitas yang paling bagus, hal tersebut dapat di atasi sebagai berikut: memberi penjelasan kepada konsumen bahwasanya membuat mebel tidak dapat di selesaikan dengan cepat membutuhkan waktu untuk memprosesnya serta meyakinkan konsumen bahwa hasil dari produk UD. Mebel kami jauh lebih berkualitas dengan harga yang lebih murah. 3) Strategi pemasaran 7p (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence) yang di terapkan pada UD.Restu Jaya Mebel sudah sesuai dengan ekonomi syariah. Ketika jual beli yang dilakukan dengan saling ridho, transparan, dan jujur antara penjual dan pembeli maka akan terjadi kepuasan pasar karena terdapat asas paling menguntungkan melalui pemanfaatan 7p (product, price, place, promotion, process, people, physical evidence). Kata Kunci: Ekonomi Syariah, Minat Konsumen, Strategi Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173226 TIKA PERMATASARI |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 02:47 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 02:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24543 |
Actions (login required)
View Item |