RINAZULI LISTIANA, 12402173130 (2022) STRATEGI MITIGASI DALAM PELAYANAN DANA BERGULIR BERMASALAH PADA DINAS KOPERASI DAN UKM KOTA BLITAR (Studi kasus Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (630kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (123kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (87kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (190kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (376kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (173kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (182kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (89kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (221kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “ Strategi Mitigasi Dalam Pelayanan Dana Bergulir Bermasalah Pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar” ini ditulis oleh Rinazuli Listiana, NIM 12402173130, pembimbing Dr, H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian dalam skripi ini dilatar belakangi tentang permasalahan terkait lembaga pelayanan peminjaman dana bergulir yang mengalami permasalahan penunggakan pembayaran, yang dilakuakn oleh nasabahnya atau dikenal dengan kredit macet. Permasalahan kredit macet bukan lah permasalahan baru. Adanya permasalahan ini juga mempengaruhi sektor perekonomian daerah. Sehingga setiap lembaga keungan memerlukan strategi untuk mengatasi permasalahan tersebut. Strategi yang diterakpan pada Dinas Koperasi dan UKM yaitu melakukan survei terkait informasi peminjam, hingga memberikan surat penagihan dan melakukan pendekatan kepada para nasabah yang mengalami masalah penunggakan. Dengan tujuan (1) untuk mengetahui strategi mitigasi dalam pelayanan dana bergulir bermasalah , (2) untuk mengetahui pengaruh diterapkannya strategi mitigasi dalam pelayanan dana bergulir, (3) untuk mengetahui kendala dan solusi dari strategi mitigasi dalam pelayanan dana bergulir pada Dinas Koperasi dan UKM Kota Blitar Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian diskriptif. Data yang digunakan pada penelitian ini berupa data primer yang diperoleh dari observasi, wawancara dan dokumentasi yang dilakukan peneliti secara langsung pada lembaga terkait, yang kemudian ditarik kesimpulan. Hasil dari penelitian ini (1) Strategi mitigasi yang dilakukan pihak Dinas Koperasi dan UKM sesuai dengan juknis dari pengajuan, survei, penyaluran hingga pengembalian, (2) Dampak dari penerapan strategi mitigasi dalam pelayanan dana bergulir tidak berjalan dengan baik. (3) kendala yang dihadapi dalam melakukan strategi tersebut yaitu, adanya penyalah gunaan dana bergulir yang dipinjamkan, koperasi / usaha bangkrut, sulit di temuinya para pelakaku peminjam, meninggal dunia dll. Kata kunci: Dampak, Dana Bergulir, Kendala dan Solusi,Strategi Mitigasi
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Koperasi Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173130 Rinazuli Listiana |
Date Deposited: | 31 Jan 2022 07:55 |
Last Modified: | 31 Jan 2022 07:55 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24561 |
Actions (login required)
View Item |