PENGARUH LOKASI KANTOR DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT-UGT SIDOGIRI CABANG LARANGAN DAN BMT AT-TAUBAH BANGIL

RIZKY FAJRIANI, 17401163010 (2022) PENGARUH LOKASI KANTOR DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH PEMBIAYAAN DI BMT-UGT SIDOGIRI CABANG LARANGAN DAN BMT AT-TAUBAH BANGIL. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (659kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (234kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (270kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (347kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (714kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (87kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (229kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Lokasi Kantor dan Promosi terhadap Keputusan Menjadi Nasabah Pembiayaan di BMT-UGT Sidogiri Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil” ini ditulis oleh Rizky Fajriani, Jurusan Perbankan Syariah, NIM 17401163010, Pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh jumlah nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil mengalami peningkatan atau penurunan per tahun (2016-2019), yang menyebabkan harus mengoptimalkan bauran pemasaran. Salah satu bauran pemasaran yang diterapkan yaitu penetapan lokasi kantor yang strategis dan promosi produk atau jasa yang membuat keputusan untuk menjadi nasabah pembiayaan. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Apakah lokasi kantor berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil?, 2)Apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil?, 3) Apakah lokasi kantor dan promosi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil? Dengan tujuan penelitian yakni: 1) untuk menguji pengaruh lokasi kantor terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil, 2) untuk menguji pengaruh promosi terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil, 3) untuk menguji pengaruh lokasi kantor dan promosi terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil. Pendekatan dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 95 responden nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan 97 reponden nasabah pembiayaan di BMT At-Taubah Bangil. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik sampling insidental. Tahap selanjutnya, data kuesioner dianalisis dengan menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji t, uji F, dan koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian yang dilakukan dengan SPSS 16.0 menunjukkan bahwa: 1) lokasi kantor berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil, 2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil, 3) lokasi kantor dan promosi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah pembiayaan di BMT-UGT Cabang Larangan dan BMT At-Taubah Bangil. Kata Kunci: Lokasi Kantor, Promosi, Keputusan Nasabah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 17401163010 RIZKY FAJRIANI
Date Deposited: 03 Feb 2022 06:32
Last Modified: 03 Feb 2022 06:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24652

Actions (login required)

View Item View Item