STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH COKLAT DESA KARANGAN KECAMATAN KARANGAN TRENGGALEK

INDAH CHOIRUN NISA`, 12402173676 (2022) STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PADA RUMAH COKLAT DESA KARANGAN KECAMATAN KARANGAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (974kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (199kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (88kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (302kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (198kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (654kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (212kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (87kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Untuk Meningkatkan Penjualan Pada Rumah Coklat Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek”, ini ditulis oleh Indah Choirun Nisa’, NIM. 12402173676, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya produk olahan yang sejenis sehingga menyebabkan semakin ketatnya persaingan usaha, maka setiap pelaku usaha dituntut untuk memberikan strategi pemasaran yang tepat. Perusahaan yang melakukan strategi pemasaran dengan tepat, maka menjadi efektif agar tujuan usaha tercapai dengan baik. Fokus penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana segmentasi pasar untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Coklat Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek? 2) Bagaimana strategi promosi untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Coklat Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek? 3) Bagaimana strategi inovasi untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Coklat Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek? 4) Bagaimana strategi harga untuk meningkatkan penjualan pada Rumah Coklat Desa Karangan Kecamatan Karangan Trenggalek? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan studi kasus, sumber data yang diperoleh dari informasi, situasi lokasi, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut ini: 1) Segmentasi yang diterapkan oleh Rumah Coklat dalam meningkatkan penjualannya yaitu dengan menggunakan segmentasi berdasarkan Demografi dan segmentasi berdasarkan geografis. Segmentasi berdasarkan demografis yang menjadi sasarannya adalah semua umur, jenis kelamin, pekerjaan maupun pendidikan. Sedangkan segmentasi berdasarkan geografis adalah tempat yang mudah dijangkau oleh masyarakat dan tempat-tempat wisata. 2) Strategi promosi yang diterapkan oleh Rumah Coklat dalam meningkatkan penjualannya adalah dengan menggunakan media sosial seperti Instragram, Youtube, maupun Facebook. 3) Strategi inovasi yang diterapkan oleh Rumah Coklat dalam meningkatkan penjualannya adalah dengan memberikan inovasi terhadap ukuran produk, inovasi terhadap kemasan, dan inovasi dengan memberikan desain yang menarik. 4) Strategi harga yang diterapkan oleh Rumah Coklat dalam meningkatkan penjualannya dengan menggunakan harga rendah dan tetap mempertahankan kualitas bahan baku.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Indah Nisa'
Date Deposited: 04 Feb 2022 04:31
Last Modified: 04 Feb 2022 04:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24706

Actions (login required)

View Item View Item