PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PACE (PROJECT, ACTIVITY, COOPERATIVE, EXERCISE) MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT (INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI DI SMAN 1 KADEMANGAN BLITAR

NOVA RIZQI AGUSTINA, 12204173174 (2022) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PACE (PROJECT, ACTIVITY, COOPERATIVE, EXERCISE) MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ICT (INFORMATION AND COMMUNICATION TECHNOLOGY) TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP DAN HASIL BELAJAR PADA MATERI PROGRAM LINEAR KELAS XI DI SMAN 1 KADEMANGAN BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (891kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (483kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (555kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (591kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (313kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh model pembelajaran PACE (Project, Activity, Cooperative, Exercise) menggunakan media pembelajaran berbasis ICT (Information and Communication Technology) terhadap pemahaman konsep dan hasil belajar pada materi program linear kelas XI SMAN 1 Kademangan Blitar” ini ditulis oleh Nova Rizqi Agustina, NIM 12204173174, jurusan Tadris Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, IAIN Tulungagung dengan pembimbing Bapak Miswanto, M.Pd. Kata Kunci: Pembelajaran PACE, media ICT, pemahaman konsep, hasil belajar.Fenomena yang ada di lapangan menunjukkan bahwa motivasi peserta didik terhadap pembelajaran matematika masih kurang. Materi pelajaran matematika dianggap sulit untuk dipahami peserta didik sehingga hasil dari pembelajaran matematika di sekolah belum maksimal. Pembelajaran yang dilakukan oleh guru kurang dapat menarik minat siswa untuk belajar matematika sehingga mereka tidak memiliki antusiasme dan peran yang aktif dalam kegiatan belajar. Penelitian ini menggunakan rumusan masalah berupa: (1) adakah pengaruh model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap pemahaman konsep, (2) adakah pengaruh model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar, (3) seberapa besar pengaruh model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap pemahaman konsep, dan (4) seberapa besar pengaruh model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen kuasi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan dokumentasi. Sampel penelitian terdiri atas dua kelas sebagai kelompok eksperimen dan kontrol dengan teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sebelum melakukan penelitian, peneliti mengumpulkan informasi dari kedua kelas untuk mengetahui homogenitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk uji hipotesis adalah uji t (independent sample t-test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) ada pengaruh penggunaan model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap pemahaman konsep pada materi program linear kelas XI di SMAN 1 Kademangan Blitar dengan pengaruh sebesar 27,9%. 2) Ada pengaruh penggunaan model pembelajaran PACE menggunakan media pembelajaran berbasis ICT terhadap hasil belajar pada materi program linear kelas XI di SMAN 1 Kademangan Blitar dengan pengaruh sebesar 21,3%.

Item Type: Skripsi
Subjects: Matematika > Linear
Matematika
Matematika > Masalah Matermatika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: 12204173174 NOVA RIZQI AGUSTINA
Date Deposited: 09 Feb 2022 08:36
Last Modified: 09 Feb 2022 08:36
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24820

Actions (login required)

View Item View Item