PENGARUH PENGELOLAAN DAN KUALITAS PELAYANAN BUMDES TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Pada Bumdes Raharja Desa Punjul Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung)

DAMAYANTI NINGTIAS, 12402173286 (2021) PENGARUH PENGELOLAAN DAN KUALITAS PELAYANAN BUMDES TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI MASYARAKAT (Studi Pada Bumdes Raharja Desa Punjul Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (715kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (114kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (72kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (246kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (194kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (264kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (143kB) | Preview
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (73kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (98kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengelolaan dan Kualitas Pelayanan BUMDes terhadap Peningkatan Ekonomi Masyarakat (Studi pada BUMDes Raharja Desa Punjul Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Damayanti Ning Tias, NIM 12402173286, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh otonomi daerah yang diberikan kepada pemerintah desa untuk memiliki hak mengatur secara penuh urusan rumah tangganya sendiri. Pembangunan desa diera sekarang benar-benar harus diupayakan dan salah satu caranya dengan mendirikan Badan Umum Milik Desa (BUMDes). Di desa Punjul terdapat kekayaan alam yang sangat indah , tentunya dari situ berpotensial dan bisa dikembangakan menjadi tempat wisata yang bagus serta banyak diminati masyarakat. Berawal dari situ BUMDes Raharja memfokuskan untuk mengelola objek wisata yang ada di Desa Punjul sebagai produk BUMDes yang di kelola. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah Clauser Random Sampling dengan sampel sebanyak 80 responden. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini data primer (kuesioner) dengan pengukuran menggunakan skala likert. Kemudian hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji instrumen data yaitu uji validitas, uji normalitas, uji regresi, uji hipotesis yaitu uji T, uji F. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variabel pengelolaan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Desa Punjul, terdapat pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Desa Punjul, dan terdapat pengaruh variabel pengelolaan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap peningkatan ekonomi masyarakat Desa Punjul (Kecamatan Karangrejo Kabupaten Tulungagung. Kata kunci: Faktor Pengelolaan, Kualitas Pelayanan, dan Peningkatan Ekonomi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bumdes
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173286 Damayanti Ning Tias
Date Deposited: 14 Feb 2022 05:28
Last Modified: 14 Feb 2022 05:29
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24842

Actions (login required)

View Item View Item