STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Tas Endier Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek)

ERMA YULI WIDYASARI, 12402173645 (2021) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI MASA PANDEMI COVID-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Tas Endier Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (445kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (3MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text
BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Masa Pandemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Konveksi Tas Endier Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek)” ditulis oleh Erma Yuli Widyasari, NIM. 12402173645, dibimbing oleh Bapak Dr. Deny Yudiantoro, S.AP., MM. Penelitian ini dilatar belakangi oleh adanya pandemi covid-19 yang melanda Indonesia. Pandemi covid-19 menyebabkan keadaan ekonomi di Indonesia memburuk sehingga banyak pelaku usaha yang usahanya tutup. Namun, tidak menutup kemungkinan masih terdapat pelaku usaha yang volume penjualannya dapat meningkat, hal ini tentu memiliki faktor yang dapat meningkatkan volume penjualannya. Salah satunya faktor strategi pemasaran yang meliputi produk, harga, tempat (alur distribusi) dan promosi. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan, bagaimana kendala dan solusi yang dilakukan konveksi tas Endier dalam menerapkan strategi pemasarannya. Penelitian ini untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan konveksi tas Endier dalam meningkatkan volume penjualannya di masa pandemi covid-19 beserta kendala dan solusi yang dilakukan ketika menerapkan strategi pemasarannya. Metode penelitian yang digunakan yaitu kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Sedangkan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu strategi yang diterapkan konveksi tas Endier sesuai dengan teori bauran pemasaran meliputi produk, harga, tempat dan promosi. Strategi pemasaran produk mengutamakan kualitas produk dan bahan yang digunakan, segi harga menawarkan harga murah, segi tempat melakukan usahanya di rumah, memiliki lokasi berada di pinggir jalan dan sekitar perumahan warga, untuk pengiriman produk dilakukan sendiri atau melalui kantor pos, segi promosi awalnya dari mulut ke mulut, tatap muka langsung, dan setelah adanya pandemi beralih ke media sosial facebook dan whatsapp. Meskipun terdapat kendala-kendala, namun konveksi tas Endier berusaha untuk mengatasi dengan solusi-solusi yang diiliki, sehingga dapat meningkatkan volume penjualannya meskipun di masa pandemi covid-19. Kata kunci: strategi pemasaran, pandemi covid-19, volume penjualan.

Item Type: Skripsi
Subjects: Covid-19
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S1 12402173645 ERMA YULI WIDYASARI
Date Deposited: 21 Feb 2022 02:57
Last Modified: 21 Feb 2022 02:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/24960

Actions (login required)

View Item View Item