PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Tahun 2017 Dan 2018 Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

INTAN MASRUROTUL MAR'AH, 12401173449 (2022) PENGARUH PENGETAHUAN, PROMOSI DAN LOKASI TERHADAP MINAT GENERASI Z DALAM MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Tahun 2017 Dan 2018 Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (126kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (49kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (169kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (204kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (233kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (356kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (117kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Sripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Promosi dan Lokasi Terhadap Minat Generasi Z Dalam Menggunakan Jasa Perbankan Syariah (Studi Kasus Pada Mahasiswa Jurusan Perbankan Syariah Tahun 2017 dan 2018 Institut Agama Islam Negerei Tulungagung)” ini di tulis oleh Intan Masrurotul Mar’ah, NIM. 12401173449, pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I. Sektor perbankan menentukan bagaimana perkembangan kemajuan negara dalam bidang perekonomian. Dalam bank kegiatan utamanya menghimpun dana dari masyarakat umum dalam bentuk kredit atau pembiayaan syariah. Ada beberapa faktor minat generasi Z dalam menggunakan jasa perbankan syariah yaitu; faktor pengetahuan, faktor promosi, dan faktor lokasi. Generasi Zyaitu orang yang lahir setelah tahun 1996 – 2010, rata-rata umur pada mahasiswa jurusan perbankan syariah tahun 2017 dan 2018 sekitar 21 sampai 24 tahunan yang lahir sekitar tahun 1997- 2001, maka bisa dikategorikan generasi Z. Pada faktanya generasi Z yang ada pada kampus Institut Agama Islam Negeri Tulungagung jurusan Perbankan Syariah tahun 2017 dan 2018 belum banyak yang menggunakan jasa bank syariah. Dikarenakan kurangnya sosialisasi atau promosi yang dilakukan oleh bank syariah juga dapat berpengaruh terhadap seseorang atau masyarakat terhadap bank syariah, sehingga tidak banyak yang menggunakan jasa bank syariah. Dan juga jarang di temui jariangan kantor atau mesin ATM sama halnya bank konvensional pada umumnya. Metode penelitian yang digunakan penulis metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non-probability sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden yaitu mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam jurusan Perbankan Syariah tahun 2017dan 2018 IAIN Tulungagung. Tahap selanjutnya, data kuisioner dianalisis dengan regresi linier berganda yang berfungsi untuk membuktikan hipotesis penelitian. Data-data yang telah memnuhi uji validitas, uji realibilita dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji t enunjukkan bahwa variable pengetahuan berpengaruh negative dan signifikan terhadapminat generasi z sedangkan variable promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat generasi Z. keudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variable pengetahuan, promosi dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan secara bersama-sama dalam minat generasi Z menggunakan jasa perbankan syariah. Kata Kunci: Faktor Pengetahuan, Faktor Promosi, Faktor Lokasi, Minat Generasi Z

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173449 INTAN MASRUROTUL MAR'AH
Date Deposited: 04 Mar 2022 03:20
Last Modified: 04 Mar 2022 03:20
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25071

Actions (login required)

View Item View Item