Pengaruh Etika Kinerja Islam, Produktivitas Pegawai, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Syariah Tulungagung

PUTRI MUSTIKA NAWANG WULAN, 12401173125 (2022) Pengaruh Etika Kinerja Islam, Produktivitas Pegawai, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Syariah Tulungagung. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (398kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (103kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (409kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (486kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (466kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB VI.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (176kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Etika Kinerja Islam, Produktivitas Pegawai, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Nasabah di BSI Syariah Tulungagung” yang ditulis oleh Putri Mustika Nawang wulan, NIM. 12401173125, pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Lembaga keuangan syariah merupakan lembaga penyalur atau intermediasi dan bermanfaat sebagai lembaga yang sangat berperan penting dalam menunjang perekonomian masyarakat dan juga berfungsi sebagai penunjang kebutuhan masyarakat yang sedang menjalankan bisnis. Dapat kita perhatikan, saat ini banyak lembaga-lembaga keuangan syariah yang didirikan, sehingga mengakibatkan persaingan yang begitu ketat. Banyak nasabah yang beralih ke lembaga keuangan syariah lainnya karena tidak merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh lembaga keuangan syariah yang lama. Oleh karena itu, BSI Syariah Tulungagung harus lebih mengoptimalkan kualitas pelayanan dan kenyamanan nasabah agar tidak beralih ke lembaga keuangan yang lain. Hal ini yang menjadikan peneliti tertarik untuk melakukan penelitian terkait dengan etika kinerja Islam, produktivitas pegawai, dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah di BSI Syariah Tulungagung. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan metode kuantitatif, dengan sumber data diperoleh dari penyebaran kuesioner secara langsung kepada responden yaitu nasabah di BSI Syariah Tulungagung. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah menggunakan Nonprobability sampling dengan teknik insidental sampling, dengan menggunakan sampel sebanyak 100 responden nasabah BSI Syariah Tulungagung. Analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis uji validitas, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, dan uji determinasi (R^2). Dari uji tersebut diperoleh kesimpulan bahwa variabel etika kinerja Islam dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI Syariah Tulungagung, sedangkan variabel produktivitas pegawai tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah di BSI Syariah Tulungagung. Dan berdasarkan hasil dari uji F diperoleh kesimpulan bahwa variabel etika kinerja Islam, produktivitas pegawai, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah di BSI Syariah Tulungagung. Hasil uji koefisien determinasi (R^2) diperoleh etika kinerja Islam, produktivitas pegawai, dan kualitas pelayanan berpengaruh sebesar 21,9% terhadap kepuasan nasabah di BSI Syariah Tulungagung sedangkan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian. Kata Kunci: Etika Kinerja Islam, Produktivitas Pegawai, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Nasabah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Etika Bisnis
Kinerja Pegawai
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173125 Putri Mustika Nawang wulan
Date Deposited: 18 Apr 2022 06:45
Last Modified: 18 Apr 2022 06:45
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25574

Actions (login required)

View Item View Item