STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS TEACHERS’ COMMUNICATION STYLE IN TEACHING ENGLISH AT 8 th GRADE OF MTS DARISSULAIMANIYYAH TRENGGALEK

GIRI NURUL FURQON, 12203173170 (2022) STUDENTS’ PERCEPTION TOWARDS TEACHERS’ COMMUNICATION STYLE IN TEACHING ENGLISH AT 8 th GRADE OF MTS DARISSULAIMANIYYAH TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (6MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (5MB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (5MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (5MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Furqon, Giri Nurul. 2021. Registered Number, 12203173170. Students’ Perception Towards Teachers’ Communication Style in Teaching and Learning English at MTs Darissulaimaniyyah Durenan Trenggalek . Thesis. English Education Department. State Islamic University ( UIN) Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Advisor: Dr. H. Nursamsu, S.Pd.I. M.Pd.I. Keywords: Persepsi Siswa, Gaya Komunikasi Guru, Pembelajaran Bahasa Inggris. Gaya komunikasi guru merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam proses pembelajaran, untuk menghasilkan komunikasi dua arah yang efisien maka penting bagi guru untuk mengetahui persepsi siswa terhadap gaya komunikasi dari guru dalam pembelajaran Bahasa Inggris agar tercapainya tujuan dari pembelajaran Bahasa Inggris. Rumusan masalah penelitian adalah; apa Gaya Komunikasi Guru yang tepat digunakan untuk melibatkan Motivasi Siswa? Tujuan penelitian ini adalah; Untuk mengetahui Gaya Komunikasi Guru yang tepat digunakan untuk Melibatkan Motivasi Siswa. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain penelitian survei dengan menggunakan kuesioner dengan pendekatan deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII MTs Darissulaimaniyyah Durenan Trenggalek. Ada dua kelas sebagai sampel, yaitu kelas VIII A yang terdiri dari 23 siswa dan kelas VIII B yang terdiri dari 20 siswa. Hasil penelitian ini dibagi menjadi tiga kategori yang pertama adalah persepsi siswa terhadap gaya komunikasi guru ketika guru memberikan instruksi untuk melakukan tugas secara intensif. Pada kategori ini, hasil pencarian data menunjukkan bahwa pada pernyataan nomor 4 (empat), (62,16%) siswa memilih tidak setuju dengan gaya komunikasi agresif yang ditunjukkan oleh guru. Selain itu pada pernyataan nomor 5 (lima) yang merupakan gaya komunikasi asertif mereka sebagian besar memilih setuju dengan angka 62,16%. Dan kategori kedua adalah persepsi siswa terhadap gaya komunikasi guru ketika guru memberikan arahan untuk tidak mudah menyerah. Kategori ini memiliki temuan data dengan pernyataan nomor 13 sebagian besar siswa memilih “tidak setuju” (51,35%) ketika guru memberikan tekanan kepada siswa untuk segera menyelesaikan tugasnya (Gaya Komunikasi Agresif). Dan kategori yang terakhir adalah persepsi siswa terhadap gaya komunikasi guru ketika guru memotivasi siswa untuk tidak pernah bosan mengerjakan tugas sehari-hari, disini siswa dominan memilih “tidak setuju” pada pernyataan nomor 16 yang mewakili Gaya Komunikasi Agresif yang digunakan guru dalam kasus ini. Namun mereka memilih setuju pada pernyataan nomor 17 (54,05%) yang mewakili Gaya Komunikasi Asertif. Berdasarkan hasil prosentase ketiga gaya komunikasi guru, menunjukkan bahwa persepsi siswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris di kelas VIII MTs Darissulaimaniyyah lebih dimotivasi oleh gaya komunikasi guru Asertif.

Item Type: Skripsi
Subjects: Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris
Komunikasi Islam
Pendidikan Islam > Madrasah tsanawiyah
Pendidikan
Bahasa Dan Sastra > Speaking
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: S1 12203173170 GIRI NURUL FURQON
Date Deposited: 02 Jun 2022 02:58
Last Modified: 02 Jun 2022 02:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25634

Actions (login required)

View Item View Item