STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BATIK (Studi Kasus Pada UD. Batik Tie poek Trenggalek)

ANINDHITA YUNIAR WIJAYA, 12402183047 (2022) STRATEGI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN BATIK (Studi Kasus Pada UD. Batik Tie poek Trenggalek). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (235kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (99kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (421kB) | Preview
[img] Text
BAB III.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (785kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (229kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (245kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial Dalam Meningkatkan Penjualan Batik (Studi Kasus Pada UD. Batik Tie Poek Trenggalek)” ini ditulis oleh Anindhita Yuniar Wijaya, NIM. 12402183047, pembimbing Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I Penelitian ini dilatar belakangi oleh usaha penjualan online yang memiliki banyak cara untuk menemukan market yang sesuai dengan target yang diinginkan dan tepat sasaran, dengan biaya yang sedikit namun dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan menjangkau konsumen yang mempunyai kriteria yang sesuai dengan produk. UD. Batik Tie Poek menggunakan media sosial dalam melakukan penjualan produknya. Marketing online yang dilakukan oleh UD. Batik Tie Poek merupakan suatu usaha dalam menjangkau segmentasi pasar yang telah ditetapkan, karena tidak dapat dijangkau hanya dengan toko offline. UD. Batik Tie Poek dapat menembus pasar yang luas karena kualitas produk yang ditawarkan sangat memuaskan sehingga membuat brand yang diciptakan sangat kuat. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana perencanaan strategi pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan batik pada UD. Batik Tie Poek Trenggalek? (2) Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan batik pada UD. Batik Tie Poek Trenggalek? (3) Bagaimana pengawasan strategi pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan batik pada UD. Batik Tie Poek Trenggalek? Pendekatan dalam penelitian ini mengguakan penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi kasus. Menggunakan sumber data berupa data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis data menggunakan kondensasi data, paparan data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui media sosial dalam meningkatkan penjualan batik pada UD. Batik Tie Poek menerapkan marketing mix 4P yaitu strategi produk (product), strategi harga (price), strategi promosi (promotion) dan strategi tempat (place). Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Pemasaran Online

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Belanja Online
Ekonomi > E-Commerce
Media Sosial
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183047 Anindhita Yuniar Wijaya
Date Deposited: 06 Jun 2022 07:14
Last Modified: 06 Jun 2022 07:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/25944

Actions (login required)

View Item View Item