IMPLEMENTASI STRATEGI DROPSHIP BUSINESS MARMER DALAM SUPPLY CHAIN PADA CV. GEMMY MULYA ONIX

HAMIDATUR RIZKI, 12405173042 (2022) IMPLEMENTASI STRATEGI DROPSHIP BUSINESS MARMER DALAM SUPPLY CHAIN PADA CV. GEMMY MULYA ONIX. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (839kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (121kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (123kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (341kB)
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (292kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (318kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (11kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (110kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Strategi Dropship Busniess Marmer Dalam Supply Chain Pada CV. Gemmy Mulya Onix” ini ditulis oleh Hamidatur Rizki, NIM. 12405173042, pembimbing Ahmad Budiman, M.S.I. Supply Chain Management itu berkaitan dengan aktivitas yang dimulai dari material yang berasal dari supplier, kemudian material tersebut diolah menjadi suatu produk setengah jadi atau produk jadi, dan produk tersebut didistribusikan ke konsumen. Supply Chain Management tidak hanya berkaitan dengan bahan baku saja, dan output (barang jadi) saja, tetapi termasuk bahan pembantu, komponen, suku cadang, work in process (barang setengah jadi) maupun berbagai jenis perlengkapan (supplies) yang digunakan untuk mendukung aktivitas operasional perusahaans secara menyeluruh. Untuk itulah CV. Gemmy Mulya Onix hadir sebagai solusi bagi produsen baru marmer yang masih kesulitan memasarkan produknya dan bisa bekerja sama dengan perusahaan CV. Gemmy Mulya Onix. Dalam menganalisis hasil dari pengidentifikasian masalah, maka penulis mengahasilkan perumusan masalah sebagai berikut: 1. Bagaimanakah Strategi Dropship Dalam Supply Chain Management Pada CV. Gemmy Mulya Onix. 2. Bagaimanakah kendala dan solusi yang dialami dropship pada CV. Gemmy Mulya Onix. Dalam menganalisis hasil dari pengidentifikasian masalah dan perumusan masalah, maka penelitian ini bagi penulis bertujuan sebagai berikut: 1. Mendeskripsikan seberapa besar pengaruh dari pengimplemestasian Strategi Dropship Dalam Supply Chain Management Pada CV. Gemmy Mulya Onix. 2. Mendeskripsikan seberapa besar kendala dan solusi yang dialami dropship pada CV. Gemmy Mulya Onix. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data-data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer maupun sekunder, data ini diperoleh peneliti melalui observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Strategi merupakan proses atau rangkaian kegiatan disertai penetapan cara melaksanakannya, yang dibuat oleh pimpinan dan diimplementasikan oleh seluruh jajaran di dalam suatu organisasi, untuk mencapai tujuan. pengambilan keputusan yang bersifat mendasar dan menyeluruh, disertai penetapan cara melaksanakannya, yang dibuat oleh pimpinan dan diimplementasikan oleh seluruh jajaran di dalam suatu organisasi, untuk mencapai tujuan. Pelaksanaan strategi Dropshipping pada industri marmer melibatkan tiga pelaku terkait yakni pembeli, penjual (pemilik barang) dan Dropshipper pelaksanaannya dapat diuraikan sebagai berikut;a) Pelanggan membayar kepada dropshipper. b) Dropshipper membayar kepada penjual sekaligus mengirimkan rincian produk yang dipesan para pelanggan. c) Pemilik barang mengirimkan produk yang dipesan secara langsung kepada pelanggan. Kata Kunci: Supply Chain Management, Dropship, Strategi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405173042 Hamidatur Rizki
Date Deposited: 11 Jun 2022 05:46
Last Modified: 11 Jun 2022 05:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26102

Actions (login required)

View Item View Item