CINDY PAKASTIAWI MUSLIM, 12205183164 (2022) IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO VISUAL (VIDEO) DALAM PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS IV DI SD NEGERI SIDODADI 02 BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (3MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (134kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (18kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (38kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (82kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (34kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Download (112kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (66kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (22kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14kB) |
Abstract
ABSTRAK alam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Muslim, NIM 12205183164, Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Prof. Dr. H. , M. Ag. Kata kunci : Implementasi Media Audio Visual (Video) Dalam Pembelajaran Matematika Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Penelitian ini membahas tentang implementasi media audio visual (audio) dalam pembelajaran matematika untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Media audio visual (video) merupakan media pembelajaran yang digunakan oleh guru dalam menyampaikan pesan materi pembelajaran yang berguna membantu guru dan membuat siswa lebih tertatik dalam belajar. Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mendeskripsikan perencanaan pembelajaran matematika menggunakan media audio visual (video) kelas IV di SDN Sidodadi 02? (2) Mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran matematika menggunakan media audio visual (video) kelas IV di SDN Sidodadi 02? (3) Mendeskripsikan evaluasi media audio visual (video) dalam pembelajaran dapat meningkatkan motivasi belajar siswa kelas IV di SDN Sidodadi 02? Penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif dengan implementasi guru dalam menggunakan media audio visual (video) yang digunakan dalam uji coba siswa dalam belajar matematika. Hasil penelitian ini adalah : (1) perencanaan pembelajaran matematika memiliki perbedaan dengan mata pelajaran lainya karena bersifat khas kalau dibandingkan dengan disiplin ilmu yang lain (2) rancangan pembelajaran matematika tidak bisa disamakan setiap harinya karena siswa memiliki gaya belajar yang berbeda- akan media fasilitas yang terbatas seperti proyektor, LCD dan laptop. (4) pembelajaran menggunakan media video mampu meningkatkan motivasi belajar siswa melalui video yang menarik yang dibuktikan dengan antusiasme siswa. (5) media audio visual (video) memudahkan guru dalam menyampaikan materi. (6) penggunaan media video harus diimbangi dengan peran guru dalam menyampaian permasalahan konsep matematika. (7) Kelebihan penggunaan media audio visual (video) diantaranya mampu menarik perhatian siswa, dapat disaksikan secara berulang-ulang dan membantu dalam pembelajaran PJJ. (8) Kelemahan penggunaan media audio visual (video) diantaranya, komunikasi bersifat satu arah,kurang efisien dan perlengkapan yang rumit. (9) Tidak semua siswa mampu menerima penggunaan media video pada pembelajaran matematika.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan Islam > Madrasah ibtidaiyah Pendidikan > Media Pembelajaran Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan > Strategi Pembelajaran |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | s1 12205183164 Cindy pakastiawi muslim |
Date Deposited: | 23 Jun 2022 05:14 |
Last Modified: | 23 Jun 2022 05:14 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26202 |
Actions (login required)
View Item |