AHMAD YASIN, 12402173260 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN BUDIDAYA IKAN HIAS KOI GUNA MENINGKATKAN PENDAPATAN MASYARAKAT DESA WONOREJO KECAMATAN SUMBERGEMPOL KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (8MB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (4MB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
||
|
Text
BAB II.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (4MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Download (4MB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (4MB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (4MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Budidaya Ikan Hias Koi Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Wonorejo Kecamatan Sumbergempol Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Ahmad Yasin. NIM. 12402173260, yang dibimbing oleh Dr. Muhammad Aswad, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat persaingan pasar yang semakin kompetitif memberikan pengaruh bagi pelaku usaha budidaya ikan hias hias koi dalam upaya pengembangan kegiatan usahanya. Untuk mengatasi masalah yang ada tersebut, maka pelaku usaha harus dapat merumuskan strategi yang tepat dan sesuai dengan kondisi pelaku usaha budidaya ikan hias agar mampu mengembangkan usahanya. Adapun rumusan masalah dari penelitian ini yaitu : 1) Bagaimana Strategi Pengembangan Budidaya Ikan Hias Koi Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Wonorejo? : 2) Bagaimana Dampak Pengembangan Budidaya Ikan Hias Koi Guna Meningkatkan Pendapatan Masyarakat Desa Wonorejo?. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dan adapun penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan untuk teknik keabsahan data yang digunakan adalah perpanjangan pengamatan, meningkatkan dalam penelitian serta triangulasi. Adapun hasil penelitian ini yang dapat disimpulkan, adalah : 1) mengembangkan strategi produk yang berupa strategi kualitas produk maksudnya kualitas produk yang baik akan mempengaruhi para konsumen serta pemberian nama pada perusahaan adalah salah satu cara yang positive untuk memasarkan sebuah produk, strategi penetapan harga, promosi yang menggunakan teknik tidak langsung yang berupa mulut ke mulut yang menghubungkan relasi serta menggunakan media sosial, dan strategi pemasaran yang berupa memberikan kepuasan kepada para konsumen dari segala aspek. Semakin konsumen puas, berarti strategi yang dijalankan perusahaan sudah cukup berhasil. 2) Adapun dampak lain dari pengembangan strategi pengembangan budidaya ikan koi ini tidak hanya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat akan tetapi adanya hubungan atau interaksi sosial masyarakat terjadi, yang meliputi pembudidaya ikan, konsumen koi, penyedia benih, pakan, penyedia sarana prasarana dan adanya transfer ilmu antara pembudidaya dan petugas penyuluh perikanan. Kata Kunci : Strategi Pengembangan, Budidaya Ikan Hias Koi, Pendapatan Masyarakat
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Etika Bisnis Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | S1 12402173260 AHMAD YASIN |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 04:17 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 04:17 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26357 |
Actions (login required)
View Item |