ALMA ALFAJAR DIKRI ABDOLLOH, 12405183251 (2022) PENERAPAN BAURAN PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY MINYAK GORENG HEPI KOKI DALAM PRESPEKTIF MANAJAMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (830kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (247kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (94kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (439kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (487kB) | Preview |
|
Text
BAB III.pdf Download (299kB) |
||
|
Text
BAB IV.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (355kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (172kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (237kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Penerapan Bauran Pemasaran untuk Meningkatkan Volume Penjualan pada Home Industry Minyak Goreng Hepi Koki dalam Prespektif Manajemen Bisnis Syariah” ini ditulis oleh Alma Alfajar Dikri Abdolloh, NIM 12405183251 dengan pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pesaing bisnis minyak goreng. Adanya persaingan tersebut karena banyaknya jumlah home industry minyak goreng sebagai bahan pokok makanan. Untuk menghadapi persaingan tersebut dibutuhkan strategi pemasaran yang tepat agar volume penjualan dapat meningkat dengan memegang prinsip manajemen bisnis syariah. Oleh karena itu strategi pemasaran yang dilakukan oleh home industry minyak goreng Hepi Koki yaitu dengan menerapkan bauran pemasaran 7P. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan bauran pemasaran pada home industry minyak goreng Hepi Koki? (2) Bagaimana penerapan bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada home industry minyak goreng Hepi Koki? (3) Bagaimana penerapan bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada home industry minyak goreng Hepi Koki dalam prespektif manajemen bisnis syariah?. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Dengan Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Penerapan bauran pemasaran 7P yang dilakukan oleh home industry minyak goreng Hepi Koki yaitu a) produk, meningkatkan kualitas produk, b) harga, memantau harga dari pesaing agar bisa menentukan harga dengan tepat, c) saluran distribusi, menggunakan sales untuk memudahkan proses distribusi, d) promosi, menggunakan media sosial dan membuat inovasi promosi seperti kaos dan stiker, e) orang, memberikan bonus tambahan kepada karyawan agar bekerja dengan maksimal, f) proses, pemilik selalu membantu dan mengamati jalannya proses produksi, g) bukti fisik, memiliki sebuah pabrik, truk tangki, dan mobil pickup untuk kepentingan perusahaan. (2) Penerapan bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan pada home industry minyak goreng Hepi Koki yaitu dengan: mengkombinasikan bauran pemasaran tersebut dengan maksimal, meningkatkan kapasitas produksi, dan memperluas wilayah pemasaran. (3) Penerapan bauran pemasaran untuk meningkatkan volume penjulalan pada home industry minyak goreng Hepi Koki dalam prespektif manajemen bisnis syariah yaitu : menerapkan sifat Nabi Muhammad dalam berdagang seperti jujur, adil, dan amanah. Kata Kunci : Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Manajemen Bisnis Syariah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183251 ALMA ALFAJAR DIKRI ABDOLLOH |
Date Deposited: | 27 Jun 2022 02:57 |
Last Modified: | 27 Jun 2022 02:57 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26452 |
Actions (login required)
View Item |