PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)

MOH. ARDY RIDLO AMRULLAH, 12401173540 (2022) PENGARUH PERSEPSI, LOKASI, PROMOSI, DAN PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT MAHASISWA MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Persepsi, Lokasi, Promosi, Dan Pengetahuan Produk Terhadap Minat Mahasiswa Menabung Di Bank Syariah (Studi Pada Mahasiswa Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Tulungagung)” ini ditulis oleh Moh. Ardy Ridlo Amrullah, NIM 12401173540, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Perbankan Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah, yang dibimbing oleh Ahmad Syaichoni, M. Sy Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya perkembangan Bank Syariah di Indonesia yang menyebabkan minat masyarakat untuk mengetahui apasaja produk Bank Syariah semakin meningkat. Namun kurang pengetahuan dan persepsi masyarakat mengenai Bank Syariah. Bahkan minat masyarakat untuk menabung merupakan hal yang terpenting dalam kelancaran perkembangan Perbankan Syariah di Indonesia, khusunya mahasiswa Perbankan Syariah UIN SATU Tulungagung masih banyak mahasiswa yang kurang berminat untuk menabung di Perbankan Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Untuk menguji pengaruh persepsi terhadap minat menabung di Bank Syariah (2) Untuk menguji pengaruh lokasi terhadap minat menabung di Bank Syariah (3) Untuk menguji pengaruh promosi terhadap minat menabung di Bank Syariah (4) Untuk menguji pengaruh pengetahuan produk terhadap minat menabung di Bank Syariah (5) Untuk menguji pengaruh persepsi, lokasi, promosi dan pengetahuan produk terhadap minat menabungdi Bank Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 293 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuisioner. Pengelohan data yang digunakan yaitu SPSS 25. Pada penelitian ini menggunakan uji analisis deskriptif, uji validitas, uji reabilitas, uji normalitas data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R 2 ). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Persepsi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah (2) Lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah (3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah (4) Pengetahuan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah (5) Persepsi, Lokasi, Promosi, dan Pengetahuan Produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat mahasiswa menabung di bank syariah. Kata Kunci : : minat menabung, Pengetahuan Produk, Persepsi, Promosi, dan Lokasi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401173540 MOH. ARDY RIDLO AMRULLAH
Date Deposited: 27 Jun 2022 04:43
Last Modified: 27 Jun 2022 04:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26482

Actions (login required)

View Item View Item