ANALISIS PENGARUH PUBLISITAS REALISASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BERDASARKAN INDIKATOR ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK MUAMALAT INDONESIA

SOFIA LULUIN NUR HIDAYATI, 12401183269 (2022) ANALISIS PENGARUH PUBLISITAS REALISASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY BERDASARKAN INDIKATOR ISLAMIC SOCIAL REPORTING TERHADAP KINERJA KEUANGAN BANK MUAMALAT INDONESIA. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (17kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (430kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (578kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB IV.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (304kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (9kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (407kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Analisis Pengaruh Publisitas Realisasi Corporate Social Responsibility berdasarkan Indikator Islamic Social Reporting terhadap Kinerja Keuangan Bank Muamalat Indonesia” ditulis oleh Sofia Luluin Nur Hidayati, NIM. 12401183269, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan dosen pembimbing Dr. Muniri, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi pentingnya realisasi Corporate Social Responsibility yang efektif dapat berkontribusi dalam program penurunan tingkat kemiskinan serta peningkatan kesejahteraan taraf hidup masyarakat di Indonesia, terutama kondisi pandemi Covid 19. Selain itu, realisasi Corporate Social Responsibility juga merupakan salah satu unsur pertimbangan investor dalam keputusan berinvestasi. Investor cenderung memiliki keputusan berinvestasi pada perusahaan dengan etika yang baik dalam kegiatan bisnis, terutama kepedulan terhadap stakeholder. Realisasi yang efektif merupakan salah satu perwujudan atas ciri-ciri perbankan syariah yaitu membantu dalam meningkatkan taraf kesejahteraan masyarakat yang tetap terlaksana sesuai dengan ketentuan syariah Islam. Pertumbuhan industri perbankan syariah di Indonesia tergolong cukup baik. Dan evaluasi atas realisasi Corporate Social Responsibility yang semakin disorOti saat ini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana publisitas realisasi Corporate Social Responsibility melalui indikator Islamic Social Reporting dan pengaruhnya terhadap kinerja keuangan. Metode penelitian yang digunakan adalah korelasi kuantitatif atau untuk mengetahui hubungan antar variabel dengan teknik sampling berupa pusposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan dasar keputusan melalui uji t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa publisitas realisasi Corporate Social Responsibility berdasarkan indikator Islamic Social Reporting pada Bank Muamalat Indonesia memiliki predikat yang sangat informatif dan terdapat pengaruh terhadap kinerja keuangan dengan arah yang berlawanan (berdasarkan ROA dan ROE) Bank Muamalat Indonesia. Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Islamic Social Reporting, dan Kinerja Keuangan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bank Syariah
Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183269 SOFIA LULUIN NUR HIDAYATI
Date Deposited: 29 Jun 2022 08:06
Last Modified: 29 Jun 2022 08:06
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26622

Actions (login required)

View Item View Item