ULFI AYU NAZDIROH, 12402173689 (2022) STRATEGI PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN UMKM (Studi Kasus pada Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (454kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (320kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (207kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (453kB) |
||
Text
BAB II.pdf Download (555kB) |
||
|
Text
BAB III.pdf Download (445kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (716kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (453kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (325kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (434kB) |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Strategi Pengembangan Produk dalam Menghadapi Persaingan UMKM (Studi Kasus pada Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek)” ini ditulis oleh Ulfi Ayu Nazdiroh, NIM. 12402173689, pembimbing Dr. Dede Nurohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya kegiatan usaha perindustrian, sehingga hal ini menyebabkan semakin banyak persaingan. Oleh karena itu perusahaan harus mampu mengatasi permasalahan tersebut dengan demikian perusahaan harus melakukan strategi pengembangan produk guna menghadapi persaingan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini adalah 1) Bagaimana strategi pengembangan produk Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek dalam menghadapi persaingan UMKM. 2) Apa faktor pendukung dan penghambat pengembangan produk Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek dalam menghadapi persaingan UMKM. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi pengembangan produk Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek dalam menghadapi persaingan UMKM. 2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat pengembangan produk Pia Hikmah Gembleb Pogalan Trenggalek dalam menghadapi persaingan UMKM. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif dan jenis penelitian yaitu deskriptif kualtatif. Teknik pengumpulan datanya dengan wawancara, dokumentasi dan observasi. Sumber data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) strategi pengembangan produk yang dilakukan Pia Hikmah yaitu a. Strategi Peningkatan Kualitas Produk b. Strategi Peningkatan Keistimewaan Produk c. Strategi Peningkatan Gaya Produk (style improvement) d. Strategi Inovasi Produk e. Strategi Promosi. 2) Faktor pendukung pengembangan produk Pia Hikmah yaitu a. Adanya Produk Baru b. Perkembangan Teknologi c. Adanya Sertifikasi Halal. Faktor penghambat pengembangan produk yaitu a. Sumber Daya Manusia. Kata kunci :Strategi, Pengembangan Produk, Persaingan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173689 Ulfi Ayu Nazdiroh |
Date Deposited: | 04 Jul 2022 08:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2022 08:15 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26787 |
Actions (login required)
View Item |