AQILLA SALMA WARDAH, 12401183168 (2022) STRATEGI MARKETING DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS NASABAH PADA BANK PANIN DUBAI SYARIAH KCU MALANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (717kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (333kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (237kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (364kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (367kB) | Preview |
|
|
Text
BAB IV.pdf Download (404kB) | Preview |
|
|
Text
BAB V.pdf Download (358kB) | Preview |
|
|
Text
BAB VI.pdf Download (226kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (416kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Marketing dalam Mempertahankan Loyalitas Nasabah Pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang ” ditulis oleh Aqilla Salma Wardah, Nim.12401183168, Pembimbing Ahmad Supriyadi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh marketing mix 7P yakni harga, prosses,tempat, promosi, produk, orang dan juga bukti fisik yang belum berjalan maksimal dilapangan sehingga membuat tingkat keloyalan suatu konsumen atau nasabah menjadi menurun. Menurunnya tingkat keloyalan nasabah atau konsumen ini membuat suatu perusahaan menjadi sulit untuk berkembang. Faktor penghambat dari jalannya suatu strategi marketing ini yakni banyaknya penolakan di lapangan dan juga tidak efektifnya strategi yang sudah dirancang suatu perusahaan. Atas dasar ini peneliti ingin meneliti mengenai bagaimana strategi marketing dalam mempertahankan loyalitas nasabah pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang? Sedangkan tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi marketing dalam mempertahankan loyalitas nasabah pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang. Fokus penelitian pada penelitian ini yaitu 1) Bagaimana perencanaan marketing Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang dalam mempertahankan loyalitas nasabah. 2) Bagaimana implementasi marketing Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang dalam mempertahakan loyalitas nasabah. 3) Bagaimana pengawasan marketing Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang dalam mempertahankan loyalitas nasabah. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan diskriptif. Sumber data yang diperolah berasal dari data primer, yaitu data yang bersumber dari hasil penelitian dilapangan diantaranya yakni wawancara dengan Manajer Marketing, karyawan dan nasabah. Selain itu peneliti juga menggunakan data skunder yang dijadikan sebagai pelengkap dari data primer. Data sekunder diperoleh dari website lembaga penelitian ataupun dokumen dari lembaga peneliti. Kemudian dalam melakukan pengumpulan data, peneliti menggunakan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian menyatakan bahwa 1) strategi yang dilakukan Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang berupa pemasaran jemput bola atau door to door, melakukan presentasi kelembaga-lembaga, lebih mendekatkan diri kenasabah dan menghubungi nasabah secara berkala. 2) Implementasi marketing untuk membentuk kepuasan agar nasabah loyal pada Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang yakni dengan cara memberi pelayanan yang maksimal, mendekatkan diri kepada nasabah atau sambung silaturahmi sehingga nasabah memberntuk rasa kepuasan tersendiri dan menjadi loyal. 3) Pada pengawasan marketing Bank Panin Dubai Syariah KCU Malang tidak terlalu terfokuskan, akan tetapi Bank Panin Dubai Syariah memberikan hambatan fisik berupa gedung yang bersih dan nyaman serta berada ditengah kota sehingga memudahkan nasabahnya bertransaksi. Kata kunci: Perbankan, Marketing Mix, loyalitas nasabah
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bank Syariah Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401183168 Aqilla Salma Wardah |
Date Deposited: | 05 Jul 2022 04:50 |
Last Modified: | 05 Jul 2022 04:50 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26887 |
Actions (login required)
View Item |