IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Komparasi Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell di Tulungagung)

GEBRIL SANG RAHMADANIS, 12402183109 (2022) IMPLEMENTASI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN (Studi Komparasi Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell di Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (510kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (390kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (677kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (390kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (539kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (414kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Implementasi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Penjualan (Studi Komparasi Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell di Tulungagung)”. Ditulis oleh Gebril Sang Rahmadanis, NIM. 12402183109, dengan dosen pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh perkembangan di dunia usaha yang menekankan bahwa pentingnya memiliki strategi pemasaran khususnya pada Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell di Tulungagung agar tidak kalah dengan pesaing lainnya. Karena setiap konsumen mempunyai keinginan dan kebutuhan masing-masing yang harus terpenuhi agar mencapai kepuasan. Dengan adanya penerapan marketing mix dalam perusahaan dapat menarik minat konsumen untuk membeli produk di perusahaan tersebut dan menjadikan konsumen semakin loyal, yang artinya dapat meningkatkan penjualan. Rumusan masalah pada penelitian ini: 1) Bagaimana komparasi marketing mix pada Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell. 2) Bagaimana analisis komparasi peningkatan penjualan melalui implementasi marketing mix pada Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi dan dokumentasi. Data bersumber dari pemilik usaha, karyawan, konsumen Tindy Cell dan Star Cell. Ada empat metode dalam analisis data, yaitu mengumpulkan data, mereduksi data, menyajikan data, dan menarik kesimpulan. Hasil penelitian ini: 1) Komparasi Marketing Mix pada Konter Tindy Cell dan Star Cell, adalah sama-sama menggunakan marketing mix 7P. Namun dalam penerapannya terdapat beberapa perbedaan, yaitu pada marketing mix bagian produk, promosi, dan orang (person). Tindy Cell strategi produknya lebih lengkap dan beragam, sedangkan Star Cell menekankan pada pemasaran produk yang sudah banyak peminatnya. Strategi promosi pada Tindy Cell lebih komplek dibandingkan Star Cell. Untuk strategi orang (person), Tindy Cell memilih menggunakan Kepala Toko, sedangkan pada Star Cell dalam pengelolaan di tangani sendiri oleh pemiliknya. 2) Analisis Komparasi Peningkatan Penjualan melalui Implementasi Marketing Mix pada Konter Tindy Cell dan Konter Star Cell. Untuk rata-rata peningkatan penjualan perbulan Tindy Cell sebesar 8%, sedangkan Star Cell sebesar 7%. Kata Kunci: Marketing Mix, Penjualan, Produk Handphone

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183109 Gebril Sang Rahmadanis
Date Deposited: 30 Aug 2022 07:54
Last Modified: 30 Aug 2022 07:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26982

Actions (login required)

View Item View Item