KHANIFATUL ALIMAH, 12405183386 (2022) PENERAPAN MANAJEMEN STRATEGI PENGEMBANGAN USAHA PADA AIDA BRANDED MATAHARI STORE. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (822kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (295kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (175kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (304kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (462kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (306kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (297kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Penerapan Manajemen Strategi Pengembangan Usaha Pada Aida Branded Matahari Store” ditulis oleh Khanifatul Alimah, NIM 12405183386, dosen pembimbing Nurul Fitri Ismayanti, M.E.I Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya perhatian dari pebisnis atau pemilik usaha pada penerapan manajemen strategi dalam usahanya, padahal perhitungan menggunakan aspek manajemen strategi ini dapat mempengaruhi proses pengembangan usaha dan proses pemasaran. Terkait dengan berlangsungnya gelombang mode trend fashion khususnya di Indonesia menjadi salah satu fokus yang harus diteliti oleh pemilik usaha dibidang ini. Sektor fashion menjadi salah satu sektor penting yang harus tetap bertahan hingga era sekarang ini. Strategi yang tepat dapat dikombinasikan dengan efiesien baik secara offline maupun secara online. Secara offline dibutuhkan kemampuan seperti penjualan dengan bazar secara periode. Sedangkan secara online bisa menggunakan media online untuk meningkatkan penjualan produk dan agar konsumen terdorong lebih sering berbelanja. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui penerapan manajemen strategi pada Aida Branded Matahari Store beserta kendala dan solusi yang dihadapi oleh Aida Branded Matahari Store. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis metode penelitian kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif. Dalam penelitian ini, peneliti menjadikan Aida Branded Matahari Store yang bertempat di Desa Mojosari Kecamatan Kras Kabupaten Kediri sebagai tempat penelitian. Sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis Miles dan Huberman meliputi reduksi data, penyajian data hingga penarikan kesimpulan. Hasil penelitian yang diperoleh dari penelitian ini yakni 1) Penerapan manajemen strategi pada analisis faktor internal yang meliputi kekuatan dan kelemahan. Sedangkan dalam faktor eksternal meliputi tantangan dan peluang. Secara keseluruhan Aida Branded Matahari Store mampu menangani faktor tersebut dengan baik. 2) Kendala yang dialami oleh Aida Branded Matahari dalam mengembangkan usahanya berupa kekurangan stok barang, maka solusi yang harus dilakukan oleh Aida Branded Matahari terdapat dua jenis strategi yang tepat yakni mencari supplier tambahan dan kendala kurangnya kegiatan promosi yang dilakukan oleh Aida Branded Matahari dapat diatasi dengan kesigapan bagian admin mempelajari sistem adsense baik pada media sosial facebook, shopee maupun Instagram. Kata Kunci: Manajemen Strategi, Pengembangan Usaha, Aida Branded Matahari Store
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183386 KHANIFATUL ALIMAH |
Date Deposited: | 08 Jul 2022 06:46 |
Last Modified: | 08 Jul 2022 06:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/26990 |
Actions (login required)
View Item |