SHELLA DWI AGUSTIANI, 12405183015 (2022) ANALISIS PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DAN VOLUME PENJUALAN PADA FLOWEN FLORIST. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (904kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (424kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (203kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (348kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (442kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (642kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (490kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (316kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Pemanfaatan Instagram Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Brand Awareness Dan Volume Penjualan Pada Flowen Florist”ditulis oleh Shella Dwi Agustiani NIM 12405183015, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, yang dibimbing oleh Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh, pihak Flowen Florist memanfaatkan keberadaan Instagram sebagai media untuk memasarkan produknya. Untuk menarik dan mempengaruhi konsumen membeli atau berbelanja produk buketnya. Dari penelitian ini dapat dilihat apakah peran media sosial instagram bermanfaat dalam peningkatan brand awareness dan volume penjualan di Flowen Florist. Fokus penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pemanfaatan instagram sebagai media promosi. (2) Untuk mengetahui peran instagram dalam meningkatkan brand awareness pada Flowen Florist. (3) Untuk mengetahui peran instagram dalam meningkatkan volume penjualan pada Flowen Florist. (4) Untuk mengetahui kendala yang dihadapi dan solusi yang diterapkan dalam pemanfaatan instagram untuk mengatasi kendalam dalam meningkatkan brand awareness dan volume penjualan pada Flowen Florist Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian Kualitatif. Pengumpulan data melalui data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini adalah (1) Pemanfaaran media promosi instagram yang diterapkan oleh Flowen Florist yaitu untuk kegiatan periklanan, publikasi, dan pemasaran langsung. (2) Peran pemanfaatan media promosi instagram dalam meningkatkan brand awareness yaitu dengan memposting produk secara rutin agar tertanam merek buket di benak konsumen. (3) Peran pemanfaatan media promosi instagram dalam meningkatkan penjualan yaitu dengan melakukan inovasi produk buket, penetapan harga yang sesuai, pemilihan lokasi usaha yang strategis, dan aktif melakukan promosi melalui instagram. (4) Kendala usaha yang dihadapi yaitu tingginya minat beli konsumen, cuaca, kurang aktif dalam membuat konten instagram dan persaingan usaha. (5) Solusi yang diterapkan yaitu melakukan sistem pre order, menyarankan konsumen untuk buketnya memakai bunga palsu, membuat konten diwaktu senggang, dan lebih aktif dalam berpromosi menggunakan instagram. Kata Kunci : Promosi, Instagram, Brand Awareness, Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Entrepreneur Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183015 Shella Dwi Agustiani |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:12 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:12 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27425 |
Actions (login required)
View Item |