FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung)

ANTRI ARTA, 12405183093 (2022) FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (666kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (98kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (97kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (251kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (204kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (100kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Loyalitas Pelanggan Perspektif Manajemen Bisnis Syariah(Studi pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung)” ini ditulis oleh Antri Arta, NIM. 12405183093, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakaingi oleh semakin maraknya penjual dan semakin ketatnya persaingan usaha sayur di Pasar Ngemplak Tulungagung. Oleh sebab itu pemilik usaha harus pandai dalam memahami kebutuhan dan mempertahankan pelanggan. Fokus penelitian ini yaitu: (1) Apa faktor yang menyebabkan pelanggan loyal terhadap Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung; (2) Bagaimana faktor-faktor loyalitas pelanggan perspektif manajemen bisnis syariah pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan loyalitas pada pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Data data yang digunakan adalah data primer, data ini diperoleh peneliti memalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk memperoleh keabsahan data. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung mengutamakan harga, produk, dan pelayanan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. (2) Dalam perspektif manajemen bisnis syariah, faktor-faktor yang menimbulkan loyalitas pada pelanggan Kios Sedekah Sayur diantaranya adalah dengan penerapan lokasi bersih dan rapi, pelayanan ramah dengan 5S(senyum, sapa, salam, sopan dan santun), takatan timbangan harus sesuai, jujur(amannah, tidak memiliki prasangka dan berkata buruk kepada siappapun baik kepada pelanggan maupun kompetitor, dan siap bertanggung jawab. Kata kunci: loyalitas pelanggan dan perspektif manajemen bisnis syariah.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Customer
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pasar
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183093 ANTRI ARTA
Date Deposited: 15 Jul 2022 06:53
Last Modified: 15 Jul 2022 06:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27459

Actions (login required)

View Item View Item