ANTRI ARTA, 12405183093 (2022) FAKTOR-FAKTOR LOYALITAS PELANGGAN PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH (Studi pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (666kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (98kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (251kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (124kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (297kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (34kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (100kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Faktor-Faktor Loyalitas Pelanggan Perspektif Manajemen Bisnis Syariah(Studi pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung)” ini ditulis oleh Antri Arta, NIM. 12405183093, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakaingi oleh semakin maraknya penjual dan semakin ketatnya persaingan usaha sayur di Pasar Ngemplak Tulungagung. Oleh sebab itu pemilik usaha harus pandai dalam memahami kebutuhan dan mempertahankan pelanggan. Fokus penelitian ini yaitu: (1) Apa faktor yang menyebabkan pelanggan loyal terhadap Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung; (2) Bagaimana faktor-faktor loyalitas pelanggan perspektif manajemen bisnis syariah pada Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menyebabkan loyalitas pada pelanggan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif. Data data yang digunakan adalah data primer, data ini diperoleh peneliti memalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknis analisis data yang digunakan adalah reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan. Peneliti menggunakan triangulasi sumber untuk memperoleh keabsahan data. Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kios Sedekah Sayur Pasar Ngemplak Tulungagung mengutamakan harga, produk, dan pelayanan dalam menciptakan loyalitas pelanggan. (2) Dalam perspektif manajemen bisnis syariah, faktor-faktor yang menimbulkan loyalitas pada pelanggan Kios Sedekah Sayur diantaranya adalah dengan penerapan lokasi bersih dan rapi, pelayanan ramah dengan 5S(senyum, sapa, salam, sopan dan santun), takatan timbangan harus sesuai, jujur(amannah, tidak memiliki prasangka dan berkata buruk kepada siappapun baik kepada pelanggan maupun kompetitor, dan siap bertanggung jawab. Kata kunci: loyalitas pelanggan dan perspektif manajemen bisnis syariah.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Customer Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Pasar |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183093 ANTRI ARTA |
Date Deposited: | 15 Jul 2022 06:53 |
Last Modified: | 15 Jul 2022 06:53 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27459 |
Actions (login required)
View Item |