FITRIYAH NAFISAH, 17402163048 (2022) PENGARUH PREFERENSI KONSUMEN, MOTIVASI, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOSMETIK HALAL (Studi pada Konsumen Kosmetik Halal di Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (616kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (320kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (566kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (805kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (728kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (554kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (606kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Preferensi Kosumen, Motivasi, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Halal (Studi pada Konsumen Kosmetik halal di Kabupaten Tulungagug)” ini ditulis oleh Fitriyah Nafisah, NIM. 17402163048, Pembimbing Dr. Muhammad Aswad, M.A Permintaan akan produk halal semakin meningkat seiring dengan kesadaran masyarakat muslim terhadap apa yang mereka konsumsi. Mengkonsumsi produk halal merupakan kewajiban bagi seorang muslim. Namun kenyataannya tersedianya berbagai macam pilihan produk, perbedaan preferensi, motivasi dan kualitas produk mengakibatkan tidak semua masyarakat muslimah tersebut menggunakan kosmetik yang berlabel halal. Produk halal tidak terbatas pada makanan karena saat ini banyak dikembangkan produk halal, seperti kosmetik, fashion, pariwisata, hotel, rumah sakit, dan logistik. Adapun faktor yang memperngaruhi keputusan untuk membeli suatu produk halal adalah keputusan konsumen dalam membeli suatu barang, yaitu preferensi konsumen, motivasi, dan kualitas produk itu sendiri. Tujuan penelitian ini dalah (1) Untuk menguji pengaruh antara Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik halal, (2) Untuk menguji pengaruh antara Motivasi terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik halal, (3) Untuk menguji pengaruh antara Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik halal, dan (4) Untuk menguji Preferensi Konsumen, Motivasi, dan Kualitas Produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kosmetik halal. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Jumlah sampel dari penelitian ini adalah 125 sampel dengan teknik pengambilan sampel adalah Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik kuisioner dan dokumentasi. Adapun Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis Regresi Linier Berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Preferensi Konsumen memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal, (2) Motivasi memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal, (3) Kualitas Produk memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal, dan (4) Preferensi Konsumen, Motivai, dan Kualitas Produk secara simultan memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik halal. Oleh sebab itu disarankan bagi suatu perusahaan terus memperhatikan preferensi, motivasi dan kualitas produknya agar produk bisa dipilih masyarakat luas. Kata Kunci: Preferensi Konsumen, Motivasi, Kualitas Produk, Konsumen
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163048 FITRIYAH NAFISAH |
Date Deposited: | 18 Jul 2022 04:00 |
Last Modified: | 18 Jul 2022 04:00 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27532 |
Actions (login required)
View Item |