PENGARUH MINAT DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI SPLDV SISWA KELAS VIII SMPN 1 KASEMBON MALANG

APRILIA NUR CAHYANI, 12204183097 (2022) PENGARUH MINAT DAN GAYA BELAJAR TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI SPLDV SISWA KELAS VIII SMPN 1 KASEMBON MALANG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (919kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (593kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (299kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (349kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (727kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (380kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (351kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (383kB)

Abstract

Kata Kunci : Minat Belajar, Gaya Belajar, Kemampuan Pemecahan Masalah Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan pemecahan masalah dalam pembelajaran matematika. Karena rendahnya kemampuan pemecahan masalah, maka perlu untuk mengetahui penyebab hal tersebut yang meliputi faktor internal dan faktor eksternal. Salah satunya adalah minat dan gaya belajar (visual, auditori, dan kinestetik). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh minat dan gaya belajar visual terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi SPLDV, untuk mengetahui pengaruh minat dan gaya belajar auditori terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi SPLDV, juga untuk mengetahui pengaruh minat dan gaya belajar kinesterik terhadap kemampuan pemecahan masalah pada materi SPLDV. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian caus and effect. Teknik sampling yang digunakan yaitu purposive sampling. Populasi dari penilitian ini yaitu siswa kelas VIII sebanyak 267 siswa sedangkan sampel yang diteliti adalah kelas VIII B dan VIII D sebanyak 52 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan tes. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan software IBM SPSS Statistics 24. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) tidak ada pengaruh yang signifikan antara minat dan gaya belajar visual dengan kemampuan pemecahan masalah matematika di SMPN 1 Kasembon Malang. 2) tidak ada pengaruh yang signifikan antara minat dan gaya belajar auditori dengan kemampuan pemecahan masalah matematika di SMPN 1 Kasembon Malang. 3) tidak ada pengaruh yang signifikan antara minat dan gaya belajar kinestetik dengan kemampuan pemecahan masalah matematika di SMPN 1 Kasembon Malang.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Gaya Belajar
Matematika
Pendidikan > Minat Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: Mahasiswa 12204183097 Aprilia Nur Cahyani
Date Deposited: 19 Jul 2022 02:37
Last Modified: 19 Jul 2022 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27626

Actions (login required)

View Item View Item