PUTRI BUDIARTI, 12405183312 (2022) ANALISIS PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX PADA USAHA BUDIDAYA IKAN LELE “TERMINAL LELE” DI DESA DERMOJAYAN KECAMATAN SRENGAT KABUPATEN BLITAR UNTUK MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (889kB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (116kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (196kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (152kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (433kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (274kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (120kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (188kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Analisis Penerapan Strategi Marketing Mix pada Usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele” di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar Untuk Meningkatkan Volume Penjualan” yang ditulis oleh Putri Budiarti, NIM. 12405183312, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Pembimbing Dr. H. Ahmad Muhtadi Anshor, M. Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan bisnis yang ketat serta penurunan volume penjualan dikarenakan adanya persaingan terhadap penjual ikan lele dimasa Pandemi Covid-19, hal ini yang mendasari diterapkannya strategi Marketing Mix di Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele” guna meningkatkan volume penjualan. Tujuan pada penelitian ini 1) Untuk mengetahui penerapan strategi marketing mix pada usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele” di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar 2) Untuk mengetahui kendala dan solusi penerapan strategi marketing mix di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar 3) Untuk mengetahui dampak strategi marketing mix terhadap peningkatan volume penjualan pada usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele” di Desa Dermojayan Kecamatan Srengat Kabupaten Blitar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Data bersumber dari pemilik usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele”, karyawan serta pelanggan. Dalam menganalisis data penulis menggunakan 3 metode yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini : 1) Penerapan strategi marketing mix yang dilakukan pada usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele” sudah dilakukan dengan baik, 2) Kendala yang dihadapi pada usaha Budidaya Ikan Lele “Terminal Lele’ adalah a) Kendala Internal meliputi modal dan harga ikan tidak terlalu tinggi, b) Kendala Eksternal meliputi penyakit pada ikan, dan pakan ikan yang mahal. Untuk solusi a) Kendala Internal meliputi memaksimalkan modal dana pinjaman ke bank, dan menstabilkan harga ikan lele, b) Kendala Eksternal meliputi pemberian vitamin C memelihara sesuai dengan SOP dan pembelian pakan secara berkala. 3) Dampak penerapan strategi marketing mix meningkatkan volume penjualan adalah dampak dari segi perekonomian yang stabil dan meningkatkan volume penjualan dengan cara mengolah ikan lele menjadi kemasan dalam bentuk Frozen. Kata Kunci: Strategi, Marketing Mix, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183312 PUTRI BUDIARTI |
Date Deposited: | 20 Oct 2022 03:26 |
Last Modified: | 20 Oct 2022 03:26 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27967 |
Actions (login required)
View Item |