ANALISIS STRATEGI PEMASARAN NUSANTARA GROSIR DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada Nusantara Grosir (NUGO Mart) Podorejo Sumbergempol Tulungagung)

MUHAMMAD NASHRUDIN, 12405183189 (2022) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN NUSANTARA GROSIR DALAM MENINGKATKAN KEUNGGULAN BERSAING (Studi Kasus Pada Nusantara Grosir (NUGO Mart) Podorejo Sumbergempol Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (392kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (584kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (370kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (796kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (194kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Nusantara Grosir Dalam Meningkatkan Keunggulan Bersaing (Studi Kasus Pada Nusantara Grosir (NUGO Mart) Podorejo Sumbergempol Tulungagung)” ini ditulis oleh Muhammad Nashrudin, NIM. 12405183189 pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya kebutuhan seseorang di suatu daerah dalam melaksanakan tradisinya, membuat NUGO Mart mengembangkan usaha untuk dapat menciptakan keunggulan bersaing. Dengan cara memahami beberapa strategi pemasaran yang meliputi: STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan Bauran Pemasaran 7P. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan Nusantara Grosir (NUGO Mart) dalam meningkatkan keunggulan bersaing? (2) Bagaimana kendala dan upaya yang dilakukan Nusantara Grosir (NUGO Mart) dalam meningkatkan keunggulan bersaing? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa setelah menganalisis teori dan penerapan strategi pada Nusantara Grosir (NUGO Mart), penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan adalah strategi generik, terdapat tiga variabel dalam strategi tersebut yaitu strategi diferensiasi, strategi keunggulan biaya rendah, dan strategi fokus. Ketiga variabel strategi generik ini saling mendukung. Sehingga ketiga variabel strategi ini dibutuhkan seluruhnya dalam proses meningkatkan keunggulan bersaing pada Nusantara Grosir (NUGO Mart). Kendala usaha NUGO Mart dalam meningkatkan keunggulan bersaing dikategorikan menjadi dua yaitu kendala internal dan eksternal. Untuk mengatasi kendala tersebut NUGO Mart mengatasinya dengan mempertimbangkan lagi barang yang akan ditambah di toko, membuka lowangan, melakukan promosi offline maupun online, dan menerapkan strategi pemasaran yang tepat. Kata kunci: Strategi STP, Bauran Pemasaran, Keunggulan Bersaing.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183189 Muhammad Nashrudin
Date Deposited: 21 Jul 2022 01:50
Last Modified: 21 Jul 2022 01:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/27998

Actions (login required)

View Item View Item