LINTA AF IDAH ROHMANA, 12211183043 (2022) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN STAD TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA SURYA KELAS VII SMP ISLAM DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (994kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (620kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (606kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (511kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (722kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (848kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (744kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) |
||
|
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf Download (444kB) | Preview |
Abstract
Rohmana, Linta Af Idah, 12211183043, 2022, Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw dan STAD Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Tata Surya Kelas VII di SMP Islam Durenan Trenggalek. Skripsi, Jurusan Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Pembimbing: Husni Cahyadi Kurniawan, M. Si. Kata Kunci : Model Pembelajaran Jigsaw, Model Pembelajaran STAD, Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. 2) Pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. 3) Perbedaan pengaruh model pembelajaran Jigsaw dan STAD terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian Eksperimental Research. Penelitian dilakukan di SMP Islam Durenan Trenggalek dengan populasi seluruh kelas VII dan sampelnya adalah kelas VII A dan VII B. Sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling atau sampling pertimbangan. Cara pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes pre-test dan post-test. Teknik analisis data yang digunakan uji instrument berupa uji validitas dan uji reliabilitas, uji analisis prasyarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji hipotesis yang digunakan berupa uji paired sample ttest dan uji ANCOVA. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek dengan nilai
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Metode Pembelajaran Pendidikan Pendidikan > Prestasi Belajar Fisika |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika |
Depositing User: | 12211183043 Linta Af Idah Rohmana |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 06:44 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28006 |
Actions (login required)
View Item |