PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN STAD TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA SURYA KELAS VII SMP ISLAM DURENAN TRENGGALEK

LINTA AF IDAH ROHMANA, 12211183043 (2022) PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN STAD TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATERI TATA SURYA KELAS VII SMP ISLAM DURENAN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (994kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (620kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (606kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (744kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (340kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (444kB) | Preview

Abstract

Rohmana, Linta Af Idah, 12211183043, 2022, Perbedaan Pengaruh Model Pembelajaran Jigsaw dan STAD Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Materi Tata Surya Kelas VII di SMP Islam Durenan Trenggalek. Skripsi, Jurusan Tadris Fisika, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah. Pembimbing: Husni Cahyadi Kurniawan, M. Si. Kata Kunci : Model Pembelajaran Jigsaw, Model Pembelajaran STAD, Prestasi Belajar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. 2) Pengaruh model pembelajaran STAD terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. 3) Perbedaan pengaruh model pembelajaran Jigsaw dan STAD terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif jenis penelitian Eksperimental Research. Penelitian dilakukan di SMP Islam Durenan Trenggalek dengan populasi seluruh kelas VII dan sampelnya adalah kelas VII A dan VII B. Sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling atau sampling pertimbangan. Cara pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah soal tes pre-test dan post-test. Teknik analisis data yang digunakan uji instrument berupa uji validitas dan uji reliabilitas, uji analisis prasyarat berupa uji normalitas dan uji homogenitas, dan uji hipotesis yang digunakan berupa uji paired sample ttest dan uji ANCOVA. Hasil penelitian yang diperoleh berdasarkan analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat pengaruh model pembelajaran Jigsaw terhadap prestasi belajar siswa pada materi Tata Surya kelas VII SMP Islam Durenan Trenggalek dengan nilai

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Metode Pembelajaran
Pendidikan
Pendidikan > Prestasi Belajar
Fisika
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Fisika
Depositing User: 12211183043 Linta Af Idah Rohmana
Date Deposited: 21 Jul 2022 06:44
Last Modified: 02 Aug 2022 02:56
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28006

Actions (login required)

View Item View Item