INDRA YULIATININGSIH, 12201183047 (2022) STRATEGI GURU TPQ DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA AL- QURAN PADA ANAK DIDIK DI TPQ AL-BAITURROHIM DESA PONGGOK KECAMATAN MOJO KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (565kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (693kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (309kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (781kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (674kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Membaca Al-quran bagi umat muslim merupakan ibadah kepada Allah SWT. Untuk itu seorang anak haruslah diberikan pemahaman serta dibiasakan untuk membaca Al-quran sejak dini. Dalam hal ini penulis ingin membahasnya dalam skripsi dan mengambil judul Startegi Guru TPQ Dalam Mingkatkan Kemampuan Membaca Al-quran Pada Anak Didik di TPQ Al-baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana langkah-langkah guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-quran pada anak didik di TPQ Al�baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri, (2) Bagaimana dampak guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-quran pada anak didik di TPQ Al�baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri, (3) Bagaimana hambatan guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-quran pada anak didik di TPQ Al-baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri. Adapun tujuan dari penulisan skripsi ini adalah (1) Mendeskripsikan penelitian langkah-langkah guru dalam meningktakan kemampuan membaca Al�quran pada anak didik di TPQ Al-baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri, (2) Mendeskripsikan penelitian dampak guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-quran di TPQ Al-baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri, (3) Mendeskripsikan hambatan guru dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-quran pada anak didik di TPQ Al�baiturrohim Desa Ponggok Kecamatan Mojo Kediri. Penelitian ini menggunaan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan datanya menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis datanya menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verivikasi. Pengecekan keasahan data menggunakan beberapa teknik trianggulasi sumber, kecukupan resensi, dan menghadiri peneliti. Hasil penelitian adalah strategi pembelajaran yang Diterapkan di TPQ Al�baiturrohim ini. Dampaknya seorang guru ketika mengajar setiap anak didik bisa menumbuhkan semangat kepada anak didik untuk giat belajar. Hambatan yang dialami guru ketika mengajar yaitu guru masih menemukan anak yang sulit untuk diatur. Kemudian anak yang masih sulit untuk mengeja atau melafalkan bacaan Al-quran. Seorang guru semaksimal mungkin dengan kesabaran dan ketelatenannya selalu melatih anak didik hingga bisa membaca Al-quran karena hal itu sudah menjadi kewajiban guru.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Agama > Al Quran Pendidikan Islam Pendidikan Islam > TPA |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | 12201183047 INDRA YULIATININGSIH |
Date Deposited: | 21 Jul 2022 04:02 |
Last Modified: | 21 Jul 2022 04:02 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28041 |
Actions (login required)
View Item |