PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI, PERSEPSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK BCA SYARIAH KCP KEDIRI

AGUNG KURNIAWAN, 12401183230 (2022) PENGARUH PROMOSI, MOTIVASI, PERSEPSI, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN NASABAH MENABUNG DI BANK BCA SYARIAH KCP KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (91kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (295kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (481kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (712kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (74kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (219kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi, Motivasi, Persepsi, dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Nasabah Menabung di Bank Syariah KCP Kediri” ini ditulis oleh Agung Kurniawan, NIM. 12401183230, pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi karena adanya masalah yang dihadapi oleh suatu lemabaga keuangan syariah bagaimana perusahaan mampu menarik serta mempertahankan nasabahnya. Saat ini sebagaian besar nasabah hanya melihat bahwa nilai tambah bank syariah adalah berlabel halal dan bebas riba selain itu nasabah menganggap bahwa bank konvensional dianggap lebih familiar karena dikenal sejak lama. Semakin ketatnya persaingan diantara lembaga keuangan syariah maka setiap lembaga keuangan memiliki strategi dan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi keputusan nasabah untuk menabung seperti promosi, motivasi, persepsi, dan kualitas pelayanan. Dengan meningkatnya beberapa faktor tersebut akan dapat mempengaruhi keputusan nasabah menabung di bank syariah. Tujuan penelitian ini untuk menguji pengaruh promosi, motivasi, persepsi, dan kualitas pelayanan secara parsial maupun simultan terhadap keputusan nasabah menabung. pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah Bank BCA Syariah KCP Kediri. Teknik pengambilan data menggunakan data primer, yang diperoleh dengan penyebaran kuesioner dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan ialah Simple random sampling. Pengelolahan data yang digunakan yaitu SPSS.16. selanjutnya data kuesioner dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda dengan memenuhi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik serta menggunakan uji hipotesis dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) variabel promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. 2) variabel motivasi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. 3) variabel persepsi berpengaruh positif tidak signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. 4) variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. 5) Promosi, Motivasi, Persepsi dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah menabung. Kata Kunci: Keputusan Nasabah Menabung, Kualitas Pelayanan, Motivasi, Persepsi, dan Promosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: S1 12401183230 Agung Kurniawan
Date Deposited: 26 Jul 2022 05:57
Last Modified: 26 Jul 2022 05:57
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28225

Actions (login required)

View Item View Item