SINDHY DEVIA SALMA BELLA, 12402183211 (2022) MANAJEMEN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH PENJUALAN ROKOK (Studi Kasus di PR.Dua Dewi, Desa Tanggulkundung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (310kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (326kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (645kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (140kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Skripsi dengan judul “Manajemen Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Rokok (Studi Kasus di PR.Dua Dewi, Desa Tanggulkundung Kecamatan Besuki Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Sindhy Devia Salma Bella, NIM 12402183211, pembimbing Prof. Dr. Ahmad Tanzeh, M.Pd.I. Latar belakang penelitian ini yaitu Perusahaan Rokok Dua Dewi dalam menentukan manajemen pemasaran yang tepat dan efektif agar mampu membuat perencanaan pemasaran yang bagus dan matang. Dengan Manajemen pemasaran yang tepat dan efeftif akan meningkatkan volume penjualan suatu produk sehingga mempengaruhi berhasil atau tidaknya suatu usaha yang telah dijalankan. Fokus penelitian dalam penulisan skripsi ini yaitu (1) Bagaimana perencanaan pemasaran dalam meningkatkan volume/jumlah penjualan produk rokok dua dewi di Tulungagung? (2) Bagaimana pendistribusian/penyaluran rokok dalam meningkatkan jumlah penjualan rokok dua dewi di Tulungagung? (3) Bagaimana kegiatan promosi yang dilakukan dalam meningkatkan volume/jumlah penjualan produk rokok dua dewi di Tulungagung? (4) Bagaimana control/pengawasan pemasaran yang dilakukan PR.Dua Dewi? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Adapun dalam pengecekan keabsahan data menggunakan kredibilitas, uji transferabilitas, uji dependabilitas, uji konfirmabilitas. Hasil dari penelitian ini adalah (1) Perencanaan Pemasaran Perusahaan Rokok Dua Dewi dalam meningkatkan volume/jumlah penjualan yaitu menentukan harga produk yang sangat terjangkau dengan kualitas mutu yang sangat baik, selain itu juga menentukan Toko Mitra (Toko yang bekerja sama dengan perusahaan), menentukan kemasan yang baik, menentukan pangsa pasar yang efektif dan seluas-luasnya, meningkatkan produktifitas serta memilih karyawan yang mampu mengubgraid skill. (2) Jenis Saluran Distribusi yang digunakan oleh Perusahaan Rokok Dua Dewi Yaitu Saluran Distribusi Tradisional/Sistem Distribusi Tidak Langsung. (3) Perusahaan Rokok Dua Dewi menggunakan berbagai macam metode promosi diantaranya, Pembukaan pasar (digunakan pada saat awal perusaan dua dewi didirikan), Personal selling, Peng iklanan melalui radio, Program Taster/ Sampling. (4) Dalam Control/Pengawasan Pemasaran Perusahaan menemukan beberapa kendala yaitu Persaingan Harga dilapangan yang ditanggulangi dengan menggunakan intel perusahaan yang selalu memonitoring persaingan harga dilapangan, serta kendalan Kualitas produksi dengan selalu mengevaluasi kualitas tembakau dari petani-petani, serta terus mengontrol berapa banyak rokok yang dala m produksi mengalami kerusakan. Kata Kunci: Manajemen Pemasaran, Volume/Jumlah Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183211 SINDHY DEVIA SALMA BELLA |
Date Deposited: | 11 Aug 2022 07:38 |
Last Modified: | 11 Aug 2022 07:38 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28368 |
Actions (login required)
View Item |