DAMPAK KUALITAS PRODUK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN RINGAN DI MASA PANDEMI (Studi Kasus CV. Fatimah Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung)

DYAH AYU CAHYANINGTYAS, 12402183119 (2022) DAMPAK KUALITAS PRODUK DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS KONSUMEN PADA INDUSTRI MAKANAN DAN MINUMAN RINGAN DI MASA PANDEMI (Studi Kasus CV. Fatimah Desa Macanbang Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (207kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (132kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (401kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (142kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (284kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (331kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (128kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (269kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul ―Kualitas Produk dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen pada Industri Makanan dan Minuman Ringan di Masa Pandemi (Studi Kasus CV. Fatimah desa Macanbang kecamatan Gondang kabupaten Tulungagung).‖ Ditulis oleh Dyah Ayu Cahyaningtyas, NIM. 12402183119, dengan dosen pembimbing Refki Rusyadi, M. Pd. I. Konteks penelitian ini didasari oleh adanya dampak atau pengaruh akibat pandemic bagi usaha CV. Fatimah. Dalam mempertahankan usahanya, CV. Fatimah menerapkan pengutamaan kualitas produk untuk mempertahankan loyalitas konsumen. Kualitas produk adalah karakteristik sebuah produk yang bergantung pada kemampuannya untuk dapat memuaskan kebutuhan konsumen baik yang dinyatakan atau yang tersirat. Loyalitas konsumen terjalin diakibatkan adanya rasa percaya terhadap produk tertentu. Fokus pada penelitian ini: 1)Bagaimana kualitas produk bagi perusahaan. 2) Bagaimana dampak kualitas produk CV. Fatimah dalam mempertahankan loyalitas konsumen di masa pandemic. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Tekhnik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung. Data bersumber dari pemilik usaha, karyawan, dan konsumen CV. Fatimah desa Macanbang. Ada tiga metode yang digunakan dalam analisis data yaitu reduksi data, data display, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini: 1) Kualitas Produk bagi Perusahaan yaitu produk yang sesuai dengan standar perusahaan, standar harga pasar, rasa yang tidak berubah, sesuai dengan standar operasional prosedur, kemasan produk yang bersih, rapi, dan menarik. 2) Dampak Kualitas Produk CV. Fatimah dalam Mempertahankan Loyalitas Konsumen di Masa Pandemi yaitu kualitas produk mampu mempertahankan loyalitas konsumen pada dengan bukti bahwa indicator dari loyalitas konsumen telah terpenuhi dan juga turut terciptanya kepercayaan konsumen terhadap perusahaan. Karena adanya kepercayaan terhadap perusahaan dan adanya ketertarikan pada produk yang ditawarkan. CV. Fatimah juga tetap memperhatikan permintaan pasar serta minat konsumen. Kata Kunci : Kualitas Produk, Loyalitas Konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183119 DYAH AYU CAHYANINGTYAS
Date Deposited: 01 Aug 2022 01:54
Last Modified: 01 Aug 2022 01:54
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28525

Actions (login required)

View Item View Item