NIKI MUKTI LESTARI, 12405183188 (2022) PENGARUH INOVASI PRODUK, SELERA KONSUMEN, DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PUSAT OLEH-OLEH KUDA TERBANG UD. BU SULASMI, BLITAR. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (522kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (221kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (506kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (532kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (383kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (834kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (345kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (193kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (302kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Inovasi Produk, Selera Konsumen, dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, Blitar” ditulis oleh Niki Mukti Lestari, NIM. 12405183188, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya penerapan strategi penunjang kemajuan bisnis. Namun, masih banyak pelaku bisnis yang mengabaikan penerapan strategi tersebut. Khususnya para pelaku UMKM olahan makanan ringan tradisional. Pekembangan bisnis makanan ringan yang pesat, memunculkan berbagai usaha yang serupa serta persaingan usaha didalamnya semakin ketat. Sehingga bisnis yang memiliki daya saing rendah akan tersingkirkan. Maka, menerapkan strategi terutama inovasi produk, selera konsumen, dan harga diperlukan untuk menciptakan bisnis yang berdaya saing dan unggul. Adanya penerapan strategi tersebut akan menciptakan keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini yaitu (1) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, (2) untuk mengetahui pengaruh selera konsumen terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, (3) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, (4) untuk mengetahui pengaruh inovasi produk, selera konsumen dan harga terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan data dalam penelitian menggunakan kuesinoner dengan model pengukuran skala likert yang disebarkan pada 100 responden. Data kuesioner penelitian dianalisis menggunakan SPSS 22.0 melalui teknik analisis keabsahan data, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) dan secara simultan (Uji F). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan inovasi produk secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan selera konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, Blitar, (4) Terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan antara inovasi produk, selera konsumen, dan harga terhadap keputusan pembelian pada Pusat Oleh-oleh Kuda Terbang UD. Bu Sulasmi, Blitar. Kata Kunci: Inovasi Produk, Selera Konsumen, Harga dan Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Konsumen Ekonomi > Manajemen Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183188 Niki Mukti Lestari |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 02:56 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 02:56 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28546 |
Actions (login required)
View Item |