CINDY FORTUNA HINGIS, 12402183235 (2022) PENGARUH PROMOSI MEDIA SOSIAL, WORD OF MOUTH DAN DAYA TARIK WISATA TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN PADA KAWASAN GUNUNG BUDEG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (200kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (118kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (461kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (117kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (239kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Promosi Media Sosial, Word Of Mouth dan Daya Tarik Wisata Terhadap Keputusan Berkunjung Wisatawan Pada Kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Cindy Fortuna Hingis, Nim.12402183235 Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Prof. Dr. Iffatin Nur, M.Ag. Banyaknya destinasi wisata yang menyebar diberbagai daerah, membuat persaingan menarik wisatawan untuk berkunjung semakin ketat. Persaingan yang ketat tersebut dapat ditinjau dari berbagai faktor yang mempengaruhi keputusan berkunjung, mulai dari promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata. Dengan memperhatikan ketiga pengaruh tersebut dapat digunakan dalam meningkatkan SDM (Sumber Daya Manusia) pada kawasan pariwisata yang bertujuan meningkatkan ekonomi penduduk dan memperkenalkan potensi desa. Maka dari itu penelitian ini mengangkat permasalahan (1) apakah promosi media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. (2) apakah word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. (3) apakah daya tarik wisata berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan gunung budeg kabupaten tulungagung. (4) apakah promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. Metode penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan teknik pengambilan sampel menggunakan insidental sampling. Populasi penelitian ini yaitu keseluruhan wisatawan yang sedang atau pernah berkunjung pada kawasan Gunung Budeg. Analisis data meliputi: Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Normalitas, Uji Multikolinieritas, Uji Heteroskedastisitas, Analisis regresi linier berganda, Uji T, Uji F dan Analisis Koefisien Determinasi (R²). Hasil penelitian ini menunjukkan (1) promosi media sosial berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. Hasil uji t sebesar 2,345. (2) word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. Hasil uji t sebesar 3,111. (3) daya tarik wisata berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan gunung budeg kabupaten tulungagung. Hasil uji t sebesar 3,050. (4) promosi media sosial, word of mouth dan daya tarik wisata secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung wisatawan pada kawasan Gunung Budeg Kabupaten Tulungagung. Hasil uji f sebesar 29.124. Kata Kunci: Promosi Media Sosial, Word Of Mouth, Daya Tarik Wisata Dan Keputusan Berkunjung
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402183235 Cindy Fortuna Hingis |
Date Deposited: | 01 Aug 2022 02:49 |
Last Modified: | 01 Aug 2022 02:49 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28548 |
Actions (login required)
View Item |