PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

NURINA MIZANINA ZAHWA, 12405183065 (2022) PENGARUH LABEL HALAL, RELIGIUSITAS DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (885kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (113kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (50kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (317kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (202kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (207kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (47kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (189kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Label Halal, Religiusitas dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Di Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Nurina Mizanina Zahwa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 12405183065, pembimbing Dr. Sutopo, M.Pd. Penelitian ini di latarbelakangi oleh semakin meningkatnya kebutuhan kosmetik dikalangan perempuan. Kosmetik saat ini sudah seperti kebutuhan primer khususnya di kalangan masyarakat perempuan. Kebutuhan merupakan suatu hal yang dibutuhkan manusia untuk mencapai kesejahteraan, sehingga apabila ada yang tidak atau belum terpenuhi maka manusia akan merasa kurang sejahtera. Namun banyaknya jenis kosmetik yang beredar perlu disertai dengan kewaspadaan terhadap bahan yang terkandung di dalamnya sehingga diperlukan ketelitian sebelum melakukan pembelian produk. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk mengetahui pengaruh label halal terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (2) untuk mengetahui pengaruh religiusitas terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (3) untuk mengetahui pengaruh harga terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (4) untuk mengetahui pengaruh label halal, religiusitas dan harga terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik menurut Roscoe dalam buku Research Methods For Business. Data yang digunakan yaitu data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang disebar kepada 80 responden di wilayah Kabupaten Tulungagung. Metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji regresi linear berganda. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa (1) label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (2) religiusitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (3) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung, (4) label halal, religiusitas, dan harga secara bersama-sama berpengaruh positif dann signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik di Kabupaten Tulungagung. Kata Kunci: Labelisasi Halal, Religiusitas, Harga Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405183065 NURINA MIZANINA ZAHWA
Date Deposited: 01 Aug 2022 02:37
Last Modified: 01 Aug 2022 02:37
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28556

Actions (login required)

View Item View Item