ASFIATUN NAHDIAH, 12405183052 (2022) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA PENGEPUL ALAT INDUSTRI DARI BESI UD. KASRI DESA KIPING KECAMATAN GONDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG PERSPEKTIF MANAJEMEN BISNIS SYARIAH. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (843kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (265kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (163kB) | Preview |
|
Text
BAB I.pdf Download (321kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (105kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (240kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (293kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Pengepul Alat Industri dari Besi UD. Kasri Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Perspektif Manajemen Bisnis Syariah” yang ditulis oleh Asfiatun Nahdiah NIM. 12405183052, Dosen Pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi bahwa di era yang serba modern ini segala kegiatan dijalankan menggunakan alat-alat yang canggih. UD. Kasri merupakan perusahaan yang menjual produk kerajinan alat-alat industri pertanian dan pertukangan dari besi yang masih tergolong barang tradisional. Meskipun yang dijual merupakan barang tradisional, akan tetapi UD. Kasri masih tetap eksis dan memiliki banyak pelanggan. Fokus penelitian skripsi ini adalah (1) Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran pada UD. Kasri Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung? (2) Bagaimana peran strategi bauran pemasaran terhadap peningkatan jumlah volume penjualan pada UD. Kasri Desa Kiping Kecamatan Gondang Kabupaten Tulungagung Perspektif Manajemen Bisnis Syariah? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Metode yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber data yang diperoleh berupa data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari wawancara individu dan data sekunder diperoleh dari sumber pustaka dan dokumen lainnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) penerapan strategi bauran pemasaran pada UD. Kasri antara lain : Strategi product dengan tetap menjaga kualitas produk. Strategi price dengan memberi harga sesuai standar pasar. Strategi place pemilihan lokasi yang mudah dijangkau oleh konsumen. Strategi promotion dengan penyaluran informasi dari mulut ke mulut. Strategi people mempekerjakan masyarakat sekitar perusahaan yang membutuhkan pekerjaan. Strategi process pada pembayaran secara langsung dan via transfer, pada pegiriman yaitu secara langsung dan melalui ekspedisi untuk konsumen luar Jawa. Strategi physical evidence dengan menyediakan transportasi untuk pengiriman lokasi sekitar Tulungagung. (2) peran strategi bauran pemasaran perspektif manajemen bisnis syariah diidentifikasi dengan fungsi manajemen antara lain: Fungsi planning, UD. Kasri memiliki rencana untuk menambah produk pada jenis alat pertukangan, membuka cabang yang lokasinya dekat jalan raya, dan menambah lokasi pengiriman luar Jawa. Strategi organizing dengan melakukan pembagian tugas setiap karyawan sesuai dengan kemampuannya. Strategi actuating dengan memberi arahan terkait tugas yang harus dilakukakn oleh karyawan. Strategi controlling dengan pengawasan secara langsung pada kegiatan jual beli pada perusahaan. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Volume Penjualan, Fungsi Manajemen.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183052 ASFIATUN NAHDIAH |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 02:47 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 02:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28649 |
Actions (login required)
View Item |