PENGARUH KEMASAN, TESTIMONI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SIS2SIS (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Angkatan Tahun 2018)

AFIFFAH CAHYANUL FIDIN, 12402183035 (2022) PENGARUH KEMASAN, TESTIMONI DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PRODUK KOSMETIK SIS2SIS (Studi Kasus Mahasiswa Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Angkatan Tahun 2018). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (360kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (365kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (545kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (625kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (801kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (274kB) | Preview

Abstract

Skripsi yang berjudul “Pengaruh Kemasan, Testimoni dan Harga Terhadap Minat Beli Kosmetik Sis2Sis (Studi Kasus Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018)” ini ditulis oleh Afiffah Cahyanul Fidin, NIM. 12402183035, pembimbing Dr. Ali Mauludi AC, M.A. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan yang sangat ketat pada bidang kosmetik. Kosmetik Sis2Sis adalah kosmetik yang unik dan mampu bersaing dengan brand lain.ada banyak faktor yang mempengaruhi minat beli. Penulis melakukan wawancara kepada 30 mahasiswa tentang faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli dan hasil yang didapat adalah kemasan, testimoni dan harga masuk dalam peringkat tiga teratas selain faktor-faktor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk, 1) menguji pengaruh kemasan terhadap minat beli 2) menguji pengaruh testimoni terhadap minat beli 3) menguji pengaruh harga terhadap minat beli 4) menguji pengaruh simultan antara kemasan, testimoni dan harga terhadap minat beli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa jurusan ekonomi syariah UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2018 dan penelitian ini mengambil sampel sebanyak 82 mahasiswa. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Variabel kemasan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Sis2Sis. 2) Variabel testimoni berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Sis2Sis. 3) Variabel harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Sis2Sis. 4) Variabel kemasan, testimoni dan harga secara simultan berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli produk kosmetik Sis2Sis. Kata Kunci: Harga, Minat Beli, Kemasan, Tesimoni.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183035 Afiffah Cahyanul Fidin
Date Deposited: 16 Aug 2022 07:05
Last Modified: 16 Aug 2022 07:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28731

Actions (login required)

View Item View Item