DIMAS FIRLIAN SYAH, 12405183308 (2022) PERAN PERSONAL BRANDING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS KONSUMEN UMKM SAMIDI TEMBAKAU DAN ROKOK KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (951kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (952kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (953kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (952kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (951kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (952kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “peran personal branding dalam meningkatkan loyalitas konsumen UMKM Samidi tembakau dan rokok kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Dimas Firlian Syah NIM. 12405183308, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, pembimbing Dr. Hj. Chusnul Chotimah, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi semakin banyaknya bisnis baru yang berkembang di era sekarang. Selain itu sekarang adalah era persaingan bisnis bebas yang membuat seorang wirausaha berlomba – lomba memperkenalkan dirinya untuk dapat exist, dikenal dan memperoleh pengakuan dari lingkungan. Segala strategi, cara serta inovasi harus dicoba dan diterapkan di sebuah usaha untuk menunjang keberhasilan dan perkembangan sebuah usaha. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah 1) peran personal branding dalam meningkatkan loyalitas kognitif 2) peran personal branding dalam meningkatkan loyalitas afektif 3) peran personal branding dalam meningkatkan loyalitas tindakan Penelitian ini menggunakan pendekatan fenomenologis dan naturalistik dengan jenis penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Dengan data yang bersumber dari pemilik usaha, karyawan, serta konsumen UMKM Samidi. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan 3 metode yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Serta pengecekan keabsahan temuan yang dilakukan dengan uji kredibilitas, uji tranferabilitas, dan uji konfirmabilitas. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) personal branding berperan secara aktif dalam meningkatkan loyalitas kognitif dengan menggunakan aspek spesialisasi dalam konsep personal branding. Dari aspek spesialisasi ditemukan 3 hal yaitu sifat humoris, periang dan humble. 2) personal branding berperan secara aktif dalam meningkatkan loyalitas afektif. Dalam hal ini ditemukan ada 2 aspek yaitu kepemimpinan dan perbedaan. Dalam aspek kepemimpinan ditemukan bahwa pemilik usaha menjadi edukator bagi konsmennya serta berwibawa. Sedangkan pada aspek perbedaan memiliki perbedaan di cara pelayanan serta konsep penjualan. 3) personal branding berperan secara aktif dan partisipasif dalam meningkatkan loyalitas tindakan. Dalam hal ini ditemukan 2 aspek yang berperan dalam meningkatkan loyalitas tindakan yaitu kepribadian dan keteguhan. Pada aspek kepribadian ditemukan bahwa pemilik usaha memiliki kepribadian yang baik, ringan tangan dan loyal terhadap konsumennya. sedangkan pada aspek keteguhan ditemukan 2 hal yaitu keteguhan dalam pembentukan awal personal branding dan keteguhan dalam kualitas produk. Kata Kunci: Personal Branding, Loyalitas Konsumen, UMKM
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > Konsumen Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | S1 12405183308 DIMAS FIRLIAN SYAH |
Date Deposited: | 02 Aug 2022 07:30 |
Last Modified: | 02 Aug 2022 07:30 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28746 |
Actions (login required)
View Item |