PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DENGAN MEDIA SOFTWARE GEOGEBRA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEGI EMPAT KELAS VII MTs AL- MANAR PRAMBON NGANJUK

KAMILATUL AMALIYAH, 12204183192 (2022) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING DENGAN MEDIA SOFTWARE GEOGEBRA TERHADAP MINAT DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SEGI EMPAT KELAS VII MTs AL- MANAR PRAMBON NGANJUK. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (896kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (516kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (267kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (817kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (559kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing dengan Media Software Geogebra terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Segi Empat Kelas VII Mts Al-Manar Prambon Nganjuk” ini ditulis oleh Kamilatul Amaliyah. NIM: 12204183192. Kata Kunci: Pengaruh, Penerapan, Model Pembelajaran Penemuan Terbimbing, Media pembelajaran, Software Geogebra, Minat Belajar, Hasil Belajar, Segi Empat. Model pembelajaran penemuan terbimbing dengan media software geogebra merupakan salah satu cara yang digunakan untuk mengasah kemampuan dan pemahaman materi segi empat pada siswa. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing dengan media software geogebra terhadap minat belajar siswa pada materi segi empat kelas VII MTs Al- Manar Prambon Nganjuk; (2) Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing dengan media software geogebra terhadap hasil belajar siswa pada materi segi empat kelas VII MTs Al- Manar Prambon Nganjuk; (3) Untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing dengan media software geogebra terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi segi empat kelas VII MTs Al- Manar Prambon Nganjuk. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen. Desain dalam penelitian ini mengarah pada quasi eksperimental design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTs Al Manar Prambon Nganjuk. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling dengan kelas VII A sebagai kelas eksperimen dan VII B sebagai kelas control. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket, tes, dan dokumentasi. Instrumen yang digunakan adalah angket dan tes. Uji yang digunakan untuk menganalisis data adalah uji normalitas, uji homogenitas sebagai uji prasyarat dan uji t-test, dan uji manova sebagai uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran penemuan terbimbing dengan media software geogebra terhadap minat dan hasil belajar siswa pada materi segi empat kelas VII MTs Al-Manar Prambon Nganjuk.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Minat Belajar
Pendidikan
Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Matematika
Depositing User: S1 12204183192 KAMILATUL AMALIYAH
Date Deposited: 02 Aug 2022 08:15
Last Modified: 02 Aug 2022 08:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28767

Actions (login required)

View Item View Item