PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Kita Jaya Sambi Kediri)

HARDYAN MAULINA NUR CHYNTIA DEVY, 12405183317 (2022) PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Toko Kita Jaya Sambi Kediri). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (412kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (225kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (335kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (581kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (729kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (467kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (683kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (456kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Toko Kita Jaya Sambi Kediri)” yang ditulis oleh Hardyan Maulina Nur Chyntia Devy, NIM 12405183317. Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Rokhmat Subagiyo, M.E.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya persaingan bisnis terutama dibidang fashion. Banyaknya pesaing yang bermunculan dibidang yang sama memungkinkan pelanggan berpindah dari satu toko ke toko yang lain. Sehingga toko Kita Jaya dituntut untuk lebih memperhatikan strategi yang digunakan dan melakukan inovasi terbaru agar dapat merebut hati konsumen sehingga konsumen puas terhadap apa yang sudah diberikan dan menjadikan konsumen loyal terhadap toko Kita Jaya. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah: 1) Apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri?, 2) Apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening?, 3) Apakah bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri?, 4) Apakah kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri?. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Pengambilan sampel menggunakan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 104 responden. Data yang diperoleh dari penyebaran angket kepada responden dianalisis menggunakan SmartPLS 3.0 dengan melakukan uji outer model, inner model, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa : 1) bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri, 2) bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening, 3) bauran pemasaran berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri, 4) kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada toko Kita Jaya Sambi Kediri. Toko Kita Jaya harus lebih konsisten dalam meningkatkan bauran pemasaran, hal itu dapat dilakukan dengan cara meningkatkan kualitas produk, menawarkan harga yang terjangkau dan memberikan potongan harga, memasang petunjuk arah, melakukan promosi dengan mengikuti trend, memberikan pengarahan kepada karyawan, karyawan juga harus memberikan pelayanan sesuai dengan permintaan pelanggan, selain itu interior juga harus diperhatikan sehingga dapat memberikan tampilan ruangan yang menarik agar pelanggan tidak bosan. Dengan begitu pelanggan merasa puas terhadap bauran pemasaran yang diterapkan oleh toko Kita Jaya sehingga akan tercipta loyalitas pelanggan. Kata kunci: bauran pemasaran, kepuasan pelanggan, dan loyalitas pelanggan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > E-Commerce
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: S1 12405183317 Hardyan Maulina Nur Chyntia Devy
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:35
Last Modified: 03 Aug 2022 03:35
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28814

Actions (login required)

View Item View Item