VICKA NURLAILI ANGGRAINI, 12405183142 (2022) PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MARKETPLACE APLIKASI SHOPEE PADA PENGGUNA APLIKASI SHOPEE MASYARAKAT BANDUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (617kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (637kB) | Preview |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (4MB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (8MB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (937kB) |
Abstract
Skripsi ini dengan judul “ Pengaruh Harga, Promosi Dan Rating Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Marketplace Shopee Pada Masyarakat Bandung” yang ditulis oleh Vicka Nurlaili Anggraini, NIM 12405183142, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Siswahyudianto, M.M. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perubahan terhadap gaya hidup masyarakat yang berbelanja melaui onlineshop dengan memanfaatkan Aplikasi Marketplace yang tersedia terutama aplikasi Shopee. Hal tersebut menyebabkan marketplace mengalami peningkatan yang pesat terutama pada marketplace shopee. Dalam melakukan keputusan pembelian online terdapat beberapa hal yang menjadi factor pertimbangan. Menurut Kotler dan Keller menyatakan bahwa keputusan pembelian mencakup pilihan merek, pilihan penyalur, jumlah pembelian dan cara pembelian. Penelitian ini mengangkat permasalahan (1) apakah harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian ? (2) apakah promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian ? (3) apakah rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian? (4) apakah harga , promosi dan rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian promosi ? Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk menganalisis bahwa harga berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee (2) Untuk menganalisis bahwa promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee (3) Untuk menganalisis bahwa rating berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee (4) Untuk menganalisis bahwa harga, promosi dan rating berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian melalui marketplace shopee Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian dengan pengambilan sample adalah non probability sampling. Dengan jumlah 385 responden yang berupa konsumen pengguna marketplace shoppee di daerah Bandung. Teknik analisis ini menggunakan uji instrument data, uji asumsi klasik, uji regresi linier, dan uji hipotesis. Kemudian data kuisioner dianalisis dengan regresi linier berganda guna membuktikan hipotesis penelitian. Data yang sudah memenuhi uji validitas, uji realibilitas dan uji asumsi klasik sehingga memperoleh persamaan regresi linier berganda sebagai berikut : Y = 4,878 + 0,265 X1 + 0,216 X2 + 0,450 X3 + E Pengujian hipotesis menggunakan uji T menghasilkan bahwa harga, promosi dan rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan Uji F menghasilkan bahwa harga, promosi dan rating berpengaruh positif dan signifikan secara bersamaan dalam keputusan pembelian. Pada Adjusted R Square sebesar 0,583 yang artinya sebesar 58% keputusan pembelian dipengaruhi oleh ketiga variable indepent yang sudah dijelaskan diatas dan 42% sisanya dipengaruhi oleh variable dari luar dari penelitian yang dilakukan. Kata Kunci : Marketplace, Harga, Promosi dan Rating
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Harga Ekonomi > Promosi Ekonomi > Toko Online |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183142 VICKA NURLAILI ANGGRAINI |
Date Deposited: | 03 Aug 2022 03:47 |
Last Modified: | 03 Aug 2022 03:47 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/28850 |
Actions (login required)
View Item |